News Event

Ikram Fadhil Kunci Kemenangan Bima Perkasa Atas Mountain Gold

28 February 2023
|

Bima Perkasa bisa keluar dari tekanan Mountain Gold di tiga menit terakhir pertandingan. Mereka akhirnya keluar sebagai pemenang di laga ini dengan skor 75-68, di Sritex Arena, Solo, Selasa (28/2) siang. Ikram Fadhil menjadi kunci kemenangan Bima Perkasa hari ini dengan hookshot di sisa satu menit. 

Drama menegangkan terjadi di empat menit terakhir kuarter keempat. Namun sebelum itu Bima Perkasa sudah unggul 51-49 di akhir kuarter ketiga. Mountain Gold sempat mengambil alih keunggulan di sisa waktu empat menit dengan skor 66-64. Ini terjadi setelah Hengki Infandi mencetak tembakan tiga angka memanfaatkan umpan dari Jan Misael Panagan. 

Performa menawan ditunjukkan oleh Argus Sanyudy. Dia bisa menyelesaikan offense yang bagus dengan three point play. Bima Perkasa unggul 67-66. Setelah poin tersebut, Cameron Coleman dan Ikram Fadhil memasukkan empat angka untuk menciptakan jarak empat angka (71-66). Tapi Jarrid Famous masih bisa menjaga asa Mountain Gold dengan hook shot. Mountain Gold menyusul 68-71. 

Bima Perkasa yang bermain lebih tenang bisa mencetak empat angka terakhir. Dua dari Coleman, dan dua lagi dari Ikram Fadhil dengan hook shot. Inilah momentum kemenangan Bima Perkasa di laga ini. Coleman mengemas 29 poin dan 14 rebound. Sementara Ikram menghasilkan 17 poin dan 11 rebound. Kemudian Nuke Tri Saputra mengemas 10 poin. Untuk laga ini, bench Bima Perkasa hanya menyumbang tiga poin saja, dari Andre Adrianno. 

Sebaliknya dari Mountain Gold, Shavar Newkirk menghasilkan 19 poin dari bench. Dua pemain starter yang mencetak double digit points adalah Hengki Infandi dengan 15 poin, dan Jarrid Famous dengan torehan 12 poin. Akurasi tembakan Mountain Gold kali ini adalah 27 dari 72 attempt, atau dengan persentase 37%. Sayangnya Mountain Gold kurang tenang di menit-menit akhir, sehingga mereka harus menelan kekalahan kesembilan untuk musim ini. (*)

Baca Juga: Bima Perkasa Lolos dari Sergapan Mountain Gold

0 Comments