IBL Tokopedia 2022 Langsung Hadirkan Big Match di Hari Pertama


Jan 14, 2022

IBL Tokopedia 2022 akan dimulai 15 Januari nanti. Penyelenggara langsung menyuguhkan Big Match di hari pertama, yakni pertemuan antara Pelita Jaya  Bakrie Jakarta melawan Satria Muda Pertamina Jakarta. Ini merupakan ulangan pertandingan Final IBL musim lalu. 

Pelita Jaya bisa dibilang masih penasaran dengan Satria Muda. Sebab, musim lalu dari empat pertemuan, Pelita Jaya hanya menang sekali. Sementara Satria Muda bisa membungkus tiga kemenangan, termasuk dua kemenangan di seri Finals, sekaligus menjuarai liga musim 2021. Dengan hasil ini saja, bisa diketahui bahwa Pelita Jaya bakal tampil habis-habisan untuk menumbangkan hegemoni Satria Muda. 

Tapi dari catatan pertemuan mereka dalam 11 pertandingan terakhir, didapatkan fakta bahwa Satria Muda unggul (7-4) atas Pelita Jaya, sejak liga musim 2018-19. Dengan demikian, secara mental, Satria Muda bisa lebih tenang menghadapi Big Match di hari pertama IBL Tokopedia 2022. 

Tapi kalau melihat perubahan yang dialami kedua tim. Tentu prediksi pertandingan ini bakal semakin menarik. Satria Muda yang dipimpin Youbel Sondakh masih punya Arki Dikania Wisnu, serta pemain-pemain inti mereka di musim lalu. Sementara Fictor G. Roring yang pernah menukangi Satria Muda, tentu sudah tahu seluk beluk calon lawannya. Coach Ito kembali turun gunung setelah Pelita Jaya gagal di Finals musim lalu. Kemudian kehadiran Dior Lowhorn bisa jadi pembeda di laga ini. Dior adalah sosok yang sukses bersama Satria Muda. Memberi gelar juara di musim 2017-18. 

Jadwal pertandingan bisa dilihat langsung di iblindonesia.com. Begitu pula dengan update-update baru seputar pertandingan dan lain-lain. Ikuti juga akun-akun media sosial IBL untuk mengetahu perkembangan liga. (*)