IBL Talks :Katon Adjiebaskoro Percaya Juara Dengan Modal Kuat


Aug 16, 2020

Penggawa Pelita Jaya Bakrie, Katon Adjiebaskoro, memiliki optimisme tinggi pada Indonesia Basketball League (IBL) Pertamax 2020. Katon percaya diri bisa menjadi juara musim ini.

Kepercayaan diri Katon bukan tanpa dasar. Selain memiliki skuat mendalam, Katon turut memiliki modal pribadi yang bisa diandalkan.

Katon kembali ke IBL setelah menjadi juara bersama CLS Knights Indonesia di ABL. Mental serta pengalaman yang didapat selama membala klub Surabaya itu dipakai Katon saat membela Pelita Jaya Bakrie.

“Saya percaya dengan sistem, saya percaya dengan pelatih, saya percaya dengan teman-teman setim bahwa kita bisa menjadi juara musim ini,” tutur Katon saat sesi live Instagram bersama IBL.

Penampilan Pelita Jaya Bakrie sebelum kompetisi dihentikan akibat pandemi virus corona memang trengginas. Klub Ocky itu menempati peringkat ketiga sementara IBL Pertamax 2020.

Sebelum bermain kembali IBL, Katon mengaku kaget dengan perkembangan liga basket tertinggi Tanah Air tersebut. Level para pemain lokal saat ini sudah meningkat.

“Sekarang yang saya lihat, IBL itu sudah tidak terlalu mengandalkan pemain asing. Pemain lokal banyak yang improve juga,” tutur Katon.

Pernyataan Katon tersebut mengugurkan asumsi bahwa level IBL berada di bawah ABL. Sebaliknya, level kompetisi di IBL sudah meningkat.

“Banyak memang yang menyangka saya bakal lebih mudah di IBL. Namun, kenyataannya tidak seperti itu. Di sini, level permainnya juga sudah meningkat, seperti yang saya bilang tadi pemain lokalnya improve,” tutur Katon.