Ibl Rookie Combine :Rookie Tahun Ini Lebih Berpotensi


Oct 20, 2021

Ali Budimansyah, legenda bolabasket Indonesia, menyebut 50 rookie yang bergabung pada IBL Rookie Combine 2021 memiliki potensi besar untuk berkembang.

“Saya sudah melihat beberapa dari mereka bermain di Pekan Olahraga Nasional Papua lalu. Beberapa lagi juga sudah saya lihat permainannya. Secara umum potensi mereka sangat bagus. Peserta IBL Rookie Combine 2021 berpotensi bagus untuk berkembang ,” kata Budi,Rabu 20 Oktober.

Budi menjadi salah satu coach yang akan memberi bekal ilmu kepada para rookie selama gelaran pada tanggal 20-23 Oktober ini. Tak hanya skill di lapangan basket yang membuat dia dijuluki Budi Jordan, namun Budi yang sudah 15 tahun menjadi pemain profesional dan delapan kali terpilih masuk tim nasional, termasuk ketika pertama kali merebut medali perunggu di SEA Games 1993  dan SEA Games 1999 Brunei Darussalam serta meraih medali perak SEA Games 2001 Kuala Lumpur. Dia sampai saat ini juga menjadi satu-satunya pemain Indonesia yang terpilih masuk tim Asia All Star pada tahun 1998.

“Saya juga akan memberikan ilmu berdasarkan pengalaman saya, bagaimana bersikap dan hidup sebagai atlet bolabasket profesional. Mereka harus memiliki attitude yang benar sebab bolabasket akan menjadi hidup mereka,” katanya.

Bagi Budi, peranan para rookie akan sangat penting bagi perkembangan industri bolabasket Indonesia. “Mereka yang akan menggantikan para pemain saat ini yang pasti akan retired. Rookie ini adalah bagian dari regenerasi dan masa depan bolabasket sebagai industri,” tuturnya.