IBL Rekrut Pemain Asing melalui Agensi Resmi Terdaftar di FIBA


Sep 25, 2019

Jakarta, 25 September - IBL dan setiap klub tengah melakukan persiapan pemain rookie jelang season baru tahun 2020 dimana para pemain debutan (rookie) tersebut akan di draft pada tanggal 13 November. Selain pemain rookie, Setiap klub juga akan diperkuat tiga pemain asing. Para pemain asing terpilih nantinya akan berada di Jakarta pada bulan Desember mendatang untuk berlatih bersama tim yang telah memilih mereka.

Manajemen IBL mencari pemain asing berkualitas lewat agen-agen pemain resmi yang sudah terdaftar di Federasi Bola Basket Internasional (FIBA). “Kami telah menerima data-data agen dan pemain asing lewat agensi yang sudah memiliki approval dari FIBA sehingga diharapkan liga dapat memiliki pemain dengan standar kualitas yang baik,” kata Direktur Utama IBL, Junas Miradiarsyah.

IBL menggali potensi pemain-pemain muda bertalenta lewat program IBL Rookie Combine 2019 dengan bekerjasama dengan Liga Mahasiswa (LIMA) dan juga Perbasi. Selain itu, pemain asing untuk setiap posisi yang akan direkrut diberi kebebasan untuk klub memilih dengan batasan tinggi maksimal 200 cm.   Menjawab tentang sempat beredarnya informasi mengenai rekrutmen pemain asing yang diposting oleh salah satu akun sosial media, Junas menyebut surat tersebut bukan merupakan dokumen edaran resmi dari IBL dan telah diturunkan oleh pihak yang menggunggah.