News Event

IBL Playoffs 2024 Sudah Panas di First-Round

14 July 2024
|

IBL Playoffs 2024 baru dimulai pekan ini, tetapi kita sudah bisa melihat perbedaannya. Baru di first-round saja, persaingan tim-tim sudah terlihat memanas. Dua seri playoffs putaran pertama akan sampai ke Game 3. 

Dimulai dari Prawira Harum Bandung melawan RANS Simba Bogor. Ini merupakan pertarungan antara peringkat ketiga melawan peringkat keenam di klasemen akhir IBL Tokopedia 2024. Pada Game 1, RANS yang menjadi tuan rumah menjadi bulan-bulanan Prawira. Mereka kalah 66-81, di Gymnasium Sekolah Vokasi IPB, Bogor, hari Kamis (11/7). 

Di luar dugaan, RANS memberikan perlawanan sengit di Game 2 yang berlangsung hari Minggu malam (14/7) di C-Tra Prawira Arena Bandung. RANS memenuhi janjinya untuk membalas kekalahan di Game 1. Strategi yang disiapkan RANS cukup jitu, dengan mengunci Prawira dari tembakan jarak jauh. Prawira tumbang di Bandung dengan skor 84-91. 

Pertahanan RANS yang rapi, membuat Prawira telihat kacau dalam serangan. Tentunya yang paling mencolok dari field goals three points. Prawira tidak bisa memaksimalkan kelebihan mereka di sektor ini. Prawira hanya bisa memasukkan enam three point dari 33 percobaan yang mereka lepaskan. Sebaliknya, RANS tampil efisien dengan mencetak 32 tembakan dari 67 percobaan sepanjang laga. 

Beralih ke Solo, di mana Kesatria berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1, setelah memenangkan Game 2 melawan Satria Muda Pertamina Jakarta dengan skor 96-93. Padahal sebelumnya, Kesatria Bengawan Solo kalah dengan margin 26 poin (64-90) di Britama Arena, Jakarta, Kamis lalu. 

Kesatria menemukan cara untuk menyerang, tanpa mengandalkan Kentrell Barkley, mesin poinnya yang cedera setelah masuk playoffs. Travin Thibodeaux menjawab semua keraguan dengan memasukkan 38 poin, 14 rebound, dan empat assist di Game 2. Dia memberikan kejutan ke pertahanan Satria Muda. Membawa Kesatria menyeret lawannya ke Game 3, atau laga penentuan. 

Sekadar mengingatkan kembali, bahwa Game 3 di Bandung dan Solo akan digelar hari Senin esok (14/7). Masing-masing tim akan memaksimalkan peluang terakhir untuk mendapatkan tiket ke semifinals. (*)

Baca Juga: Daftar Second Round Pick IBL Rookie Draft 2020:

0 Comments