Ibl Playoff: Patrick Nikolas Menggila, West Bandits Unggul 13 Angka di Half-time


May 24, 2021

Para pemain West Bandits tampil lebih lepas di Game 2 ini. Terutama Patrick Nikolas yang mampu mencetak 12 poin dengan akurasi sempurna. Patrick memasukkan 5 tembakan dari 5 attempt. Dia juga menambahkan 2-2 free throw. Selain Patrick, Habib Tito Aji dan Rio Disi sama-sama menyumbang 11 poin. West Bandits unggul 13 angka (47-34) saat half-time. 

West Bandits membuat pertahanan Prawira kocar-kacir. Selama dua kuarter awal, mereka menceta 7 three points dari 17 attempt. Sementara untuk point in the paint hanya 12 poin saja. Penolong West Bandits kali ini adalah free throw. Sampai di kuarter kedua, free throw West Bandits 100 persen (12-12). 

Sebaliknya, tembakan jarak jauh Prawira tidak muncul. Mereka hanya memasukkan dua tembakan three point dari 14 attempt. Tetapi Prawira mampu memanfaatkan 11 turnovers yang dibuat West Bandits menjadi 21 poin. Field goals yang rendah membuat Prawira kesulitan menyusul West Bandits di kuarter kedua ini. 

Pemain Prawira yang menyumbang poin banyak adalah Arif Hodayat dengan 8 angka. Diftha Pratama dan Abraham Damar mengoleksi 6 angka. Prawira harus bangkit agar tidak kehilangan kesempatan untuk lolos ke babak semifinal. (*)