IBL Playground Pertama di Jakarta Resmi Hadir


Aug 04, 2022

Program Indonesia Basketball League (IBL) Playground akhirnya resmi hadir di Jakarta. Lapangan basket Billymoon yang berlokasi di Duren Sawit, Jakarta TImur, menjadi yang pertama dirilis, Kamis (4/5).

Kehadiran IBL Playground mendapat sambutan meriah dari klub Rodatama yang biasa berlatih di lapangan Billymoon. Dengan revitalisasi yang dilakukan, diharapakn komunitas disekitar bisa semakin bersemangat berlatih.

“Kami memilih lapangan Billymoon ini untuk dijadikan IBL Playground karena merupakan tempat di mana Rodatama melakukan latihan. Selain itu, komunitas dan masyarakat sekitar juga aktif menggunakan lapangan ini,” ujar Direktur Utama IBL, Junas Miradirasyah.

“Kami memilih lapangan yang memiliki histori, dan ada komunitas. Kami tidak melihat apakah lapangan ini besar atau kecil, di dalam kompleks, atau di perkampungan.”

"Yang penting adalah ada komunitas bermain di sana. Jangan sampai nanti lapangan sudah direnovasi tapi tidak ada yang main di sana," imbuhnya.

Dalam peresmian IBL Playground di lapangan Billymoon turut hadir dua penggawa Satria Muda Pertamina Jakarta, Avan Seputra dan Sandy Ibrahim. Tak hanya mereka berdua, pemain RANS PIK Basketball, Alfredo Tanujaya, juga ikut meresmikan lapangan yang dulu menjadi tempat latihannya.

“Dulu saya ikut Rodatama saat masih di Pondok Kelapa sampai akhirnya pindah ke Billymoon ini,” ujar pebasket yang akrab disapa Edo tersebut.

Revitalisasi lapangan Billymoon yang dilakukan IBL membuat Edo terharu. Ia teringat bagaima dahulu berlatih keras hingga akhirnya bisa menembus IBL.

“Program IBL Playground ini kan fasilitas yang kita butuhkan. Di luar venue pemerintah, saya rasa kurang terurus. IBL Playground ini sangat membantu,” ujar Edo.