IBL PERTAMAX 2021:West Bandits Beringas di Kuarter Pertama


Apr 10, 2021

Pertandingan Wets Bandits Solo melawan Prawira Bandung seakan jadi pemanasan menuju babak Playoffs IBL Pertamax 2021. Karena kedua tim yang akan tampil di putaran pertama nanti. Tapi sepertinya West Bandits seakan menebar mimpi buruk bagi Prawira. Mereka unggul 16 angka di kuarter pertama

West Bandits mendulang 29 poin di laga ini. Mereka menyerang dari segala arah. Kalau melihat dari jalannya pertandingan, West Bandits hanya mencetak three point. Tapi beberapa kali mereka bisa mendapatkan kesempatan untuk melakukan three point play. Ini karena keberanian anak-anak West Bandits menembus paint area lawan. Sebaliknya, Prawira sangat lemah di area ini.

Coach Raoul Miguel Hadinoto langsung menurunkan tiga forward di laga ini. Dua power forward terbaiknya yakni Pringgo Regowo dan Patrick Nikolas. Kemudian Mei Joni bertugas sebagai small forward. Shooting Guard pada pertandingan ini dipercayakan kepada Rio Disi. Sedangkan pengatur serangan sekaligus kapten tim Widyanta Putra Teja yang jadi pilihan utamanya.

Sebenarnya di tim Prawira, coach Andre Yuwadi tidak mengubah starting five-nya. Diftha Pratama sebagai kapten tim dibantu M. Reza Fahdani Guntara dan Firman Dwi Nugroho di dalam paint area. Sementara double point guard juga dipasang di pertandingan tersebut yakni Abraham Damar Grahita dan Januar Kuntara.