IBL PERTAMAX 2021:Satria Muda Terlalu Kuat untuk Pacific


Mar 22, 2021

Satria Muda Pertamina Jakarta sudah kalah dua kali dari enam laga. Mereka butuh kemenangan untuk memperbaiki peringkat di Divisi Putih. Sebaliknya, Pacific Caesar Surabaya belum pernah menang dari enam pertandingan di IBL Pertamax 2021.

Satria Muda masih turun dengan starting five yang sama, meski menghadapi Pacific. Lima pemain yang diturunkan kali ini adalah Juan Laurent Kokodiputra, Laurentius Steven Oei, Hardianus Lakuku, M. Sandy Ibrahim Aziz dan Arki Dikania Wisnu. Sementara tim Pacific menurunkan tim terbaik yakni Ananda Caesar, Dio Freedo, Yonatan, Arisanda Djauharie, dan M. Aziz Wardana. 

Satria Muda terlihat sangat kuat di kuarter pertama. Pacific hanya mampu mencuri tujuh poin dari ring mereka. Sebaliknya, Satria Muda unggul 19-7 di kuarter pertama ini. Mereka menyerang Pacific dari segala sisi. Kalau tidak segera bangkit, Pacific bisa jadi bulan-bulanan Satria Muda. 

Tampaknya setelah menakar kekuatan lawan, coach Milos Pejic memilih untuk mengistirahatkan pemain utama. Dia memberikan kesempatan kepada lini kedua untuk beraksi.