IBL PERTAMAX 2021:Prawira Tancap Gas di Kuarter Pertama


Mar 23, 2021

Prawira Bandung sepertinya tak ingin kecolongan lagi. Di pertandingan terakhir seri kedua IBL Pertamax 2021, mereka langsung tancap gas. Kali ini Prawira membenamkan Satya Wacana Saints Salatiga dengan keunggulan 24-5 di kuarter pertama.

Seperti biasa, Prawira tampil dengan kekuatan penuh. Coach Andre Yuwadi menurunkan Diftha Pratama, Januar Kuntara, Abraham Damar Grahita, M. Reza Fahdani Guntara, serta Firman Nugroho. Sebaliknya, coach Efri Meldi dari Satya Wacana mempercayakan lima pertama kepada Antoni Erga, David Nuban, Bryan Elang Praditya, Henry Lakay, dan Febrianus Khiandio.

Satya Wacana kesulitan menutup pergerakan pemain-pemain Prawira. Terutama menghentikan aliran bola mereka. Sebab, dari sana, Prawira bisa membuka ruang tembak yang luas bagi para shooter. Ada tiga kali tembakan three point yang bersarang di ring Satya Wacana. 

Selain itu, Prawira bisa menembus pertahanan paint area Satya Wacana dengan mudah. Para pemain Satya Wacana seperti terlambat menutup pergerakan mereka, sehingga gagal mengantisipasi serangan Prawira. Ada enam kali poin Prawira dicetak lewat layup.