IBL PERTAMAX 2021:Patriots Curi Keunggulan dari Louvre di Kuarter Pertama


Apr 10, 2021

Pertandingan penentuan nasib Louvre Dewa United Surabaya terjadi di siang ini. Louvre wajib menang bila ingin lolos ke Playoffs IBL Pertamax 2021. Tetapi lawannya kali ini tidak mudah, Indonesia Patriots siap menjegal langkah Louvre. Di kuarter pertama saja, Patriots sudah unggul 18-17 atas Louvre. 

Patriots mengawali laga dengan keunggulan 5-3 lewat jump shot Ali Bagir dan three point Aldy Izzatur Rachman. Patriots terus melaju hingga memimpin 9-6. Sampai Lutfianes Gunawan bisa menyamakan kedudukan, 9-9, melalui three point play. Patriots ternyata mampu memimpin jalannya laga. Lewat empat kali free throw yang dieksekusi dengan baik, Patriots unggul 15-9. Tetapi Louvre berhasil memberi jawaban dengan kembali menyamakan kedudukan, 15-15. 

Dalam 39 detik terakhir, Yudha Saputera memastikan Louvre unggul tiga angka dengan three point play. Namun Louvre bisa mendekat 17-18 setelah Leonardo mencetak dua poin lewat layup. 

Seperti biasanya, Patriots menurunkan tim terbaiknya kali ini. Ada M. Arighi, Yudha Saputera, Kelvin Sanjaya, Ali Bagir Alhadar dan Aldi Izzatur Rachman. Sebaliknya, Louvre yang butuh kemenangan menurunkan Wendha Wijaya, Kevin Moses Eliazer Poetiray, Dio Tirta Saputra, Lutfianes Gunawan, dan Jamarr Andre Johnson.