Ibl Pertamax 2021: Turunkan Tempo Permainan, Pacific Imbangi West Bandits


Apr 09, 2021

Baik Pacific Caesar Surabaya maupun West Bandits Solo hanya tinggal menyelesaikan perjalanan mereka di IBL Pertamax 2021. Tetapi tidak membuat keduanya jadi bermalas-malasan. Justrus yang menarik, Pacific mampu mengimbangi permainan West Bandits dengan cara menurunkan tempo permainan.

Kuarter pertama berjalan sangat lambat. Bahkan terkesan membosankan. Tapi dengan menurunkan tempo ini, West Bandits malah kesulitan. Karena mereka yang biasanya bermain cepat, diajak berpikir lebih lama dari biasanya. West Bandits bisa mencetak dua kali three point yang membuat mereka unggul 21-17 atas Pacific. 

Tidak seperti biasanya, ada nama-nama baru di starting lineup Pacific. M. Nur Aziz Wardana di posisi center. Kemudian dua shooting guard yang dipasang yakni Andreas Christian Vieri dan Calvin Chrissler. Sementara untuk forward, Coach Aries Herman memberi kepercayaan kepada Ramdhan Yudha Yuwana dan Yonatan. 

Sebaliknya di kubu West Bandits, Coach Raoul Miguel Hadinoto tetap menurunkan tim terbaiknya. Ada Pringgo Regowo dan Patrick Nikolas sebagai power forward. Mei Joni mengisi posisi small forward. Di posisi shooting guard ada Rio Disi, dan terakhir kapten tim sekaligus point guard utama, Widyanta Putra Teja.