IBL PERTAMAX 2021: Satya Wacana Bangkit untuk Mengejar Bima Perkasa di Kuarter Kedua


Mar 30, 2021

Dengan keunggulan dua angka saja rasanya belum aman bagi Bima Perkasa. Ternyata memang benar, mereka terkejar oleh Satya Wacana di kuarter kedua. Meski sempat menyamakan kedudukan, Satya Wacana tertingga satu angka saat turun minum.

Satya Wacana hany butuh waktu tiga menit untuk menyamakan kedudukan. Dengan tembakan tiga angka Alexander Franklyn, Satya Wacana bisa membuat skor sama kuat 16-16. Setelah itu, pertandingan berlangsung sengit. Kedua tim saling susul perolehan poin. 

Satya Wacana sempat unggul 20-18 setelah layup David Nuban tidak bisa dihentikan pemain Bima Perkasa. Tidak hanya sekali, David Nuban melakukannya dua kali berturut-turut. Satya Wacana memimpin 22-19 di empat menit terakhir. 

Bima Perkasa membuat momentum di sisa 1 menit 38 detik. Dua kali Samuel Devin Susanto membobol paint area Satya Wacana untuk memberi Bima Perkasa keunggula 27-26. Skor tersebut bertahan hingga buzzer berbunyi. 

Samuel Devin sudah mencetak 13 poin di dua kuarter. Di tim Satya Wacana, Alexander Franklyn mengemas enam angka untuk timnya.