IBL PERTAMAX 2021: Satria Muda On Fire di Kuarter Pertama


Mar 26, 2021

Pertaruhan gengsi di Divisi Putih dipertaruhkan sore ini. Satria Muda Pertamina Jakarta akan menuntut balas atas kekalahan menyakitkan atas Prawira Bandung di seri pertama. Sebaliknya, Prawira harus mampu menahan gempuran anak-anak SM yang sedang on fire.

Pelatih Milos Pejic tidak mengubah starting line up, termasuk di laga kali ini. Masih ada Juan Laurent Kokodiputra, Laurentius Steven Oei, Hardianus Lakudu, M. Sandy Ibrahim Aziz, dan Arki Dikania Wisnu. Di sisi Prawira, kapten tim Diftha Pratama didampingi Januar Kuntara, Abraham Damar Grahita, M. Reza Fahdani Guntara, dan Firman Dwi Nugroho. 

Hampir lima menit kuarter pertama bergulir, Prawira tidak mencetak poin sama sekali. Sebaliknya, SM bisa memasukkan 10 poin. Ada kesulitan untuk menembus pertahanan SM di paint area, di samping itu akurasi tembakan jarak jauh Prawira juga sedang tidak bagus. 

Setelah Diftha Pratama pecah telur, poin Prawira mengalir lancar. Namun sudah terlambat, karena anak-anak SM sudah terlanjur menemukan irama permainan mereka. Kuarter pertama ditutup untuk keunggulan SM dengan skor 19-12.