Ibl Pertamax 2021: Patriots Beri Perlawanan Satria Muda di Kuarter Pertama


Mar 19, 2021

Hari kedua di IBL Pertamax 2021 Seri 2, ditutup dengan laga antara Indonesia Patriots melawan Satria Muda Pertamina Jakarta. Patriots yang belum pernah kalah dalam lima laga, menghadapi Satria Muda yang notabene tim yang selalu mencapai final di IBL.

Patriots menurunkan Aldy Izzatur Rachman, Ali Baghir, Yudha Saputera, Kelvin Sanjaya dan M. Arighi. Sebaliknya SM menyiapkan starter Juan Laurent Kokodiputra, Laurentius Steven Oei, Christian Gunawan, M. Sandy Aziz, dan Arki Dikania Wisnu. 

Di luar dugaan, Patriots memberikan perlawanan sengit bagi Satria Muda. Mereka memang tidak bisa menembus kokohnya pertahanan SM, namun berhasil memanfaatkan akurasi tembakan jarak jauh. Di sisi SM, mereka menguasai paint area dan menyerang Patriots dari segala sisi. 

Empat poin dari Juan Laurent membuat SM unggul 14-8 di pertengahan kuarter pertama. Namun SM tidak bisa memimpin dengan nyaman. Sebab di sisa satu setengah menit, Aldy dan Ali mencetak dua three point yang memotong defisit jadi empat poin. Skor 21-17 untuk keunggulan SM menutup kuarter pertama.