Ibl Pertamax 2021: Bali Kesulitan di Kuarter Pertama Karena Banyaknya Personal Foul


Mar 21, 2021

Bali United Basketball dan Indonesia Patriots sama-sama ingin bangkit dari kekalahan di laga sebelumnya. Bali sekarang ada di posisi ketiga klasemen Divisi Merah. Sedangkan Patriots ada di posisi kedua Divisi Putih. Bali sudah mengumpulkan delapan poin, dan Patriots punya 11 poin.

Alexandar Stefanosky, pelatih Bali United memilih lima pemain terbaiknya untuk memulai laga. Mereka adalah Lutfi Eka Koswara, Rico Aditya Putra, Yerikho Tuasela, Joseph Desmet, dan Ponsianus Nyoman Indrawan. 

Dari kubu Patriots, Youbel Sondakh sebagai pelatih menurunkan starting five andalannya. Lima pemain tersebut adalah Aldy Izzatur Rachman, Ali Bagir Alhadar, Yudha Saputera, M. Arighi dan Kelvin Sanjaya. Youbel selalu memakai starter yang sama dalam enam pertandingan di IBL 2021. 

Sebenarnya Bali bermain sangat bagus di kuarter pertama. Tetapi mereka terlalu banyak melakukan pelanggaran terhadap lawan. Total personal foul tim Bali di kuarter kedua mencapai 12 kali. Dari jumlah tersebut, Patriots bisa membuat 13 kali free throw dari 20 kesempatan. Tentunya ini sangat merugikan Bali.

Belum lagi, jumlah personal foul yang banyak juga diterima oleh Komink dan Desmet. Dua pilar penting di Bali United. Keduanya sudah melakukan tiga kali pelanggaran di kuarter pertama. Ini bisa sangat merugikan bagi Bali United.