Ibl Pertamax 2021: 14 Poin dari Ali Bagir Membuat Patriots Tinggalkan Hangtuah


Mar 27, 2021

Patriots dua menit saja untuk menyamakan kedudukan 33-33 dengan three point play dari Ali Bagir. Dalam posession berikutnya Bagir mencetaj tembakan tiga angka yang membawa Patriots berbalik unggul 36-35. Sejak saat itu, Patriots terus memimpin laga hingga kuarter ketiga usai.

Ali Bagir Alhadar mencetak 14 poin dari total 31 angka yang dibuat oleh Patriots selama kuarter ketiga. Perbaikan dari sisi field goals inilah yang membuat Hangtuah kuwalahan. Coach Rastafari juga tampak kesal dengan pemainnya yang melakukan banyak pelanggaran, khususnya saat pemain Patriots mencetak poin di paint area. Sebab, mereka bisa menambahkan satu poin dari free throw.

Sementara komunikasi di defense tidak berjalan baik. Hangtuah juga bermasalah dengan banyaknya personal foul yang dilakukan. Di sisa dua menit, mereka harus menarik Amaluddin Ragol karena sudah melakukan empat kali pelanggaran. Ini merugikan bagi Hangtuah, mengingat Amaluddin diperlukan untuk menahan serangan Kelvin Sanjaya. 

Saat kuarter ketiga ditutup, Indonesia Patriots memimpin dengan skor 54-48. Mereka harus menjaga keunggulan di kuarter terakhir.