News Event

Top Score NBL1 West Merapat ke Rajawali

30 November 2023
|

Medan, 30 November - Salah satu pemain asing yang direkrut Rajawali Medan adalah Quintin Dove. Dia merupakan pemain basket profesional asal Amerika, yang justru bersinar di Australia. Dove pada tahun 2023 meraih predikat sebagai top socre di NBL1 West bersama tim Joodalup Wolves. 

Sekadar informasi bila NBL1 West merupakan liga profesional di Australia Barat. Dulu bernama SBL, lalu pada tahun 2020, Basketball Western Australia melakukan kerjasama dengan National Basketball League (NBL) sehingga melahirkan NBL1 West, dengan jumlah peserta 14 tim putra dan 13 tim putri. Sementara Quintin Dove baru masuk NBL1 West pada tahun 2023 setelah direkrut oleh tim Joondalup Wolves. 

Kepindahannya membawa berkah tersendiri. Karena alumni Cuyahoga CC dan UT Martin tersebut bisa menunjukkan potensinya. Dalam 25 pertandingan, Dove mencetak rata-rata 28,6 ppg, 7,6 rpg, 1,2 apg, dan 1,1 spg. Dove dinobatkan sebagai top score untuk musim 2023. Dia juga membantu Wolves sampai ke babak final, namun kalah 80-86 dari Geraldton Buccaneers. Pada partai puncak tersebut, Dove mencetak 34 poin. 

Sebelum memastikan diri untuk bergabung dengan Hawks, Quintin Dove sebenarnya direkrut oleh Oklahoma City Blue, tim afiliasi Oklahoma City Thunder di G League. Tetapi pada awal bulan November 2023, dia dibebaskan dari kontrak tersebut. Sehingga memungkinkan bagi Rajawali untuk merekrutnya dan masuk roster IBL musim 2024. (*)

Baca Juga: Borneo Merekrut Pemain Juara dan MVP NBL1 West

0 Comments