IBL Esports Competition : Lahirnya Juara Perdana, Keseruan Berlanjut Serie Kedua


May 08, 2020

Jakarta, 8 Mei - Aditya Lumanauw (Amartha Hangtuah) tampil sebagai juara Serie pertama IBL Esports Competition setelah di babak final menundukkan jagoan NSH Jakarta Widyanta Putra Teja  dalam dua gim langsung, 2-0.

"Ini pertandingan tersulit buat saya selama turnamen," aku Adit. "Gim pertama mungkin Widy kaget dengan permainan saya, tetapi gim kedua seru banget sampai dua kali over time," ujarnya. 

Mengendalikan LA Lakers pada gim pertama, Aditya tak terbendung Brooklyn Nets yang dipegang Widyanta. Aditya menang 59-53 pada laga yang ditayangkan saluran youtube IBL TV Jumat 8 Mei.

Pada gim kedua, Aditya memainkan Portland TrailBlazers sementara Widy memilih Dallas Mavericks. Aditya kembali unggul 47-36 walau pertandingan harus diakhiri setelah melewati dua kali perpanjangan waktu.

"Adit mainnya jago banget, susah ditebak. Gim kedua bisa beri perlawanan hingga over time, tapi di akhir akhir Damian Lillard on fire," aku Widy.

Antusiasme para pemain IBL dan para penggemarnya terlihat pada seri pertama. "Melihat antusiasme dan kegembiraan yang tercipta pada serie pertama ini, kami yakin yang kedua akan mendapatkan sambutan lebih menarik lagi," kata Direktur Utama IBL, Junas Miradiarsyah. 

Seri kedua IBL Esports Competition akan berlangsung di channel youtube IBL pada 12-15 Mei.

Mereka yang akan bertanding pada periode kedua IBL Esport Competition adalah Abraham Wenas (Amartha Hangtuah) yang akan melawan Bima Risky Ardiansyah (Satria Muda Pertamina), Surliyadin (Prawira Bandung) ditantang Cassiopeia Manuputty (Satya Wacana Salatiga), Christian Gunawan (Satria Muda Pertamina) berhadapan dengan Adhi Pratama (Pelita Jaya) da Yerikho Tuasela (Pacific Caesar Surabaya) melawan Gunawan (Amartha Hangtuah).

Siapa yang bakal menjadi juara? Silakan pilih jagoan Anda.