Gerakan Basket Indonesia Lawan Covid-19 Tembus Rp 280 Juta


Apr 06, 2020

Pelopor gerakan Basket Indonesia Lawan Covid-19, Augie Fantinus, mengucapkan terima kasih kepada seluruh atlet Indonesia Basketball League (IBL) Pertamax yang turut membantu dalam pengumpulan dana untuk membantu tenaga medis dan sektor informal selama pandemi virus corona. Augie tidak menyangka gerakannya bisa mengugah seluruh penggiat basket Tanah Air.

Sejauh ini, gerakan Basket Indonesia Lawan Covid-19 sudah mencapai Rp 280 juta. Sebagian dari pendapatan sudah didistribusikan Augie.

“Kami sudah mendistribusikan Alat Pelindung Diri ke rumah sakit. Beberapa sembako juga sudah dibagikan kepada Ojol, pedagang keliling, sopir taxi, dan tukang becak di Makassar dan Surabaya,” tutur Augie.

Setelah membantu masyarakat dan tenaga medis, Augie berencana mendistribusikan bantuan kepada Asosiasi Wasit Basket Indonesia. Menurut Augie, wasit menjadi profesi yang terdampak akibat pandemi virus corona.

“Seperti diketahui, para wasit juga kehilangan mata pencaharian mereka karena adanya pandemi ini. Maka dari itu, kami akan memberi donasi juga dalam bentu sembako kepada teman-teman wasit,” tutur Augie.

Gerakan Basket Indonesia Lawan Covid-19 tak hanya diikuti pemain IBL, tetapi mantan atlet, pebasket putri, dan penggiat basket juga turut ambil bagian.

 

 

 

Credit poto by : @dionisiusdon