News Event

IBL All-Star 2024: Future Kalahkan Legacy Lagi

27 April 2024
|

Team Future mengalahkan Team Legacy sekali lagi. Pada IBL Tokopedia All-Star Game 2024 atau Season Finale untuk "Legacy for the Future", Future menang dengan skor 121-116 atas Legacy. Lester Prosper yang membantu Future menang dan menampilkan permainan atraktif terpilih menjadi MVP IBL All-Star 2024. 

Setelah unggul tipis 63-60 di babak pertama, Future menarik keunggulan dengan jarak lebar di kuarter ketiga. Pada pertengahan kuarter ketiga, Future unggul 13 angka (92-79) melalui tiga kali three point, yang masing-masing dicetak oleh Daffa Dhoifullah, Ali Bagir, dan Gelvis Solano. Legacy hanya bisa menipiskan jarak hingga enam poin di akhir kuarter ketiga (86-92). 

Di kuarter terakhir, Legacy berusaha mengejar ketertinggalan. Mereka masih berusaha membalikkan keadaan di menit-menit akhir. Namun tembakan tiga angka beruntun dari Abraham Damar Grahita dan Devon Van Oostrum tidak bisa menyelamatkan Legacy. Mereka harus menerima kekalahan dari Future untuk kedua kalinya. 

Lester Prosper terpilih sebagai MVP IBL All-Star 2024 setelah mencetak 34 poin dan 16 rebound, dengan akurasi tembakan 15 dari 28 percobaan, termasuk empat kali three point. Lester menjadi pemain dengan raihan poin terbanyak dalam pertandingan All-Star dalam dua edisi terakhir, atau dengan format Legacy Vs. Future. 

"Saya hanya mencoba untuk memberikan hiburan, dan tetap menghadirkan semangat permainan," kata Prosper setelah pertandingan. "Bagi saya, ini adalah masa depan basket Indonesia. Semuanya dibuktikan dengan liga yang semakin kompetitif, pemain-pemain semakin bagus, dan timnas juga bisa tampil bagus di ajang internasional. Saya kira masa depan basket Indonesia akan semakin baik."

Selain Prosper, Ali Bagir juga tampil luar biasa. Dia menyumbang 24 poin untuk Future. Disusul K. J. McDaniels dengan torehan 16 poin, serta Gelvis Solano yang mencetak 10 poin dan 12 assist. Sebaliknya dari tim Legacy, Brandone Francis mencetak 27 poin. Abraham Damar Grahita dan Augustus Lewis Stone Jr. sama-sama mendulang 20 poin. Lalu Jordan Adams menyelesaikan laga ini dengan torehan 15 poin. 

Ini adalah pertandingan terakhir antara Legacy dan Future, yang lagi-lagi dimenangkan oleh Future dalam dua edisi berturut-turut. Musim depan, tentunya IBL akan menyuguhkan format yang tak kalah menarik untuk All-Star. (*)

Baca Juga: Future dan Legacy Kembali Hadir di IBL All Star 2024

0 Comments