News Press Release

Berangkat dengan 12 Pemain, West Bandits Solo Siap Tarung di Jogjakarta

24 May 2023
|

23 Mei - West Bandits Solo berangkat ke seri keenam Indonesian Basketball League (IBL) 2023 yang diperkuat Rio Disi berangkat dengan 12 pemain.

Seperti yang diketahui, manajemen klub memang sedang melalui upaya proses penyelesaian permasalahan internal yang tengah dihadapi. Namun demikian, West Bandits Solo tetap berkomitmen untuk tetap berjuang maksimal sebagaimana mestinya di sisa paruh musim reguler.

"West Bandits Solo berkomitmen untuk menyelesaikan masalah internal mereka dengan berbagai cara dan diharapkan bisa segera terselesaikan dalam waktu dekat. Kami apresiasi niat mereka untuk tetap berkompetisi dalam lanjutan musim ini dengan segala keadaan," ujar Direktur Utama IBL, Junas Miradiarsyah.

West Bandits Solo telah tiba di Jogjakarta Selasa pagi (23/5), diperkuat oleh Raoul ‘Ebos’ Miguel sebagai pelatih kepala, menggantikan Nedas Pacevicius yang telah dipulangkan di awal April yang lalu. Selain nama pemain seperti Rio Disi, Patrick, Mei Joni, Ragil Respati, Rizal Falconi, Christian Gunawan, Nickson Gosal, Gabriel Batistuta, Anto Febryanto, Saroni, Habib Titoaji, Rizky Agung Pranata,  Klub West Bandit Solo terlihat tidak membawa kedua pemain asing mereka.

Sesuai dengan peraturan pertandingan, West Bandits Solo bisa tetap melanjutkan kompetisi meski hanya dengan 12 pemain. Adapun syarat minimum untuk bisa tetap berkompetisi adalah dengan membawa delapan pemain.

Perihal tidak memainkan pemain asing dalam laga IBL yang menjadi salah satu persyaratan liga, hal ini akan menjadi bahan review dikarenakan peraturan Pasal 4 ‘Mekanisme Pengaturan Pemain Asing’ poin 1 Setiap Klub IBL wajib menggunakan Pemain Asing sebanyak 2 (dua) orang. Perihal ini pernah dialami klub Mountain Gold di musim lalu, dimana sempat Mike Glover tidak kunjung hadir disaat seharusnya pemain sudah dapat berlaga dan klub mendapatkan sanksi.

Saat ini West Bandits Solo masih punya peluang untuk menembus playoff. Dalam klasemen sementara IBL 2023, West Bandits Solo menempati peringkat 11 dengan raihan 26 poin.

Baca Juga: West Bandits Cetak Sejarah, Dua Kali Semifinal dalam Dua Musim

0 Comments