News Event

Hujan Three Point, Pelita Jaya Memimpin di Awal Laga

26 February 2023
|

Pelita Jaya Bakrie Jakarta berhadapan dengan Bima Perkasa Jogja, dalam lanjutan IBL Tokopedia 2023, Seri 4 Solo, Minggu (26/2) sore. Pelita Jaya menghujani ring Bima Perkasa dengan empat kali three point. Kuarter pertama berakhir dengan skor 21-17 untuk keunggulan Pelita Jaya.

Head coach Djordje Jovicic untuk pertandingan kali ini menurunkan M. Arighi, Vincent Rivaldi Kosasih, Hendrick Xavi Yonga, pemain asing Michael Laster, dan kapten tim Andakara Prastawa Dhyaksa. Sementara head coach Efri Meldi menurunkan Samuel Devin Susanto, Argus Sanyudy, Ikram Fadhil, pemain asing Cameron Coleman, dan kapten tim Nuke Tri Saputra. 

Pelita Jaya mencoba bermain cepat sejak awal. Satu free throw dari Laster dan three point Prastawa membuka keunggulan Pelita Jaya dengan skor 4-0. Tetapi poin tersebut langsung dibalas oleh Cameron Coleman yang sekaligus membalikkan keadaan menjadi 5-4. Selanjutnya, Pelita Jaya melesat dengan skor 13-7 setelah tiga three point berturut-turut masuk ke ring Bima Perkasa. Total ada empat three point dari 12 attempt yang dibuat oleh Pelita Jaya.

Pelita Jaya terus mendikte permainan sampai detik-detik terakhir. Layup Yesaya dan dunk Dominique Sutton di sisa 19 detik, membuat Pelita Jaya memimpin 21-14. Bima Perkasa hanya bisa memangkas jarak menjadi 17-21, setelah Andre Adrianno mencetak three poin dari top of the key. Skor ini bertahan hingga buzzer kuarter pertama berbunyi. (*)

Baca Juga: Pelita Jaya Bakrie Kembali Kalahkan Satya Wacana 72-67

0 Comments