Hendrick Xavi Yonga Pernah Masuk All Stars NBA Basketball Without Borders


Jul 18, 2021

Nama Hendrick Xavi Yonga mulai dikenal luas setelah membela Indonesia Patriots pada IBL Pertamax 2021. Fisik mumpuni serta kemampuan luar biasa membuat Hendrick menjadi pusat perhatian.

Jauh sebelum IBL Pertamax 2021, Hendrick sudah mencuri perhatian mata dalam program NBA Basketball Without Borders yang dihelat di Jepang pada 2019. Dalam acara tersebut, Hendrick bahkan terpilih masuk ke dalam tim All Stars Barat.

Basketball Without Borders merupakan program yang diadakan NBA untuk mencari bakat basket terbak dari 18 negara. Dari Indonesia, Hendrick menjadi perwakilan bersama dua atlet lainnya yakni Amelia Ryan Ayu Ardhany dan Jesslyn Angelique Aritonang.

Di Jepang, Hendrick mendapat kesempatan bertemu langsung dengan pemain NBA, Rui Hachimura. Pebasket asal Negeri Sakura itu merupakan alumnus Basketball Without Borders 2016.

Saat membela Indonesia Patriots di IBL Pertamax 2021, Hendrick juga mencatatkan performa impresif dengan 7,13 poin per gim dengan menit bermain sebanyak 19,64 menit per gim.