News Event

Pelita Jaya Mengamuk di Babak Pertama

27 September 2024
|

Tiket semifinal terakhir IBL Oasis+ All Indonesian 2024 diperebutkan oleh Pelita Jaya Jakarta dan Bali United Basketball Club. Awalnya Bali United mampu memberikan perlawanan. Tapi di kuarter kedua, Pelita Jaya mengamuk dan mengungguli Bali United dengan skor 40-22. 

Pelita Jaya kali ini menurunkan skuad inti terbaiknya, yaitu M. Arighi, Agassi Goantara, Brandon Jawato, Vincent Rivaldi Kosasih, dan M. Reza Fahdani Guntara. Sedangkan dari kubu Bali United ada Lutfi Eka Koswara, Gede Elgi Wimbardi, Putu J. Satria Pande, Surliyadin, dan Galank Gunawan. 

Laga sempat berjalan dengan seimbang. Pelita Jaya belum bisa menguasai permainan. Bali United bahkan sempat unggul. Di akhir kuarter keempat, Bali United menyamakan kedudukan, 18-18. Tapi ada Yesaya Saudale dengan buzzer-beater-nya, membuat Pelita Jaya unggul 21-18. 

Menyadari ada yang salah dengan timnya, head coach Johannis Winar meminta anak asuhnya lebih agresif dalam defense. Hal inilah yang membuat Bali United tidak berkutik. Pelita Jaya mengamuk dan mencetak 19 poin, sembari mengunci Bali United hanya menambahkan empat poin saja. Sejauh perjalanan turnamen ini, skor empat poin dalam satu kuarter menjadi catatan terendah. (*)

Baca Juga: Brandone Francis Mengamuk di First Half

0 Comments