Head-to-head: Yudha Saputera VS Ferdian Purwoko


Nov 13, 2022

Prawira Harum Bandung akan berhadapan dengan Dewa United Surabaya dalam perebutan tempat ketiga, dalam IBL Indonesia Cup 2022, Minggu (13/11). Berkaca dari catatan statistik yang ada, posisi point guard menjadi sangat penting di pertandingan kali ini. Yudha Saputera dari Prawira akan berhadapan dengan Ferdian Purwoko. 

Yudha pemain yang punya kemampuan lengkap. Dia bisa mengatur serangan, menembus paint area, sampai mencetak tembakan three point. Seperti saat laga melawan Pelita Jaya, di mana Yudha bisa mencetak 13 poin, 6 rebound, 3 assist. Yudha memasukkan 3 three point dari 8 attempt. Yudha sangat cocok dipasangkan dengan Yudha Saputera. 

Sementara itu, di tim Dewa United memang agak membingungkan. Pada babak penyisihan, Ferdian Purwoko lebih banyak menyempati posisi starter. Namun posisinya digantikan Jason Christoufer Kurniawan di Playoffs. Namun Ferdian tetap menunjukkan kualitasnya sebagai salah satu point guard terbaik Dewa United. Contohnya ketika berhadapan dengan Satria Muda, dia mencetak 16 poin dengan field goals precentage 85%. Padahal Ferdian saat itu berstatus pemain bench. 

Pertemuan kedua guard ini bakal dipastikan sengit. Selain bersaing dalam kontribusi poin, Yudha dan Ferdian akan saling menjaga satu sama lain. Mereka dituntut untuk bisa memperkuat defense masing-masing tim. Oleh karena itu, jangan lewatkan pertandingan perebutan tempat ketiga antara Prawira melawan Dewa United di Sritex Arena, Solo, Minggu (13/11). Tip-off dimulai pukul 11.30 WIB. (*)