Head to head: Vincent Kosasih VS Patrick Nikolas


Nov 10, 2022

Pelita Jaya Bakrie Jakarta akan bertemu West Bandits Combiphar Solo dalam quarter finals IBL Indonesia Cup 2022, Kamis (10/11) pagi. Kedua tim punya permainan yang solid, baik dalam menyerang dan bertahan. Namun kali ini fokus pada pembahasan dari sisi paint area. Dua pemain yang bakal saling berhadapan adalah Vincent Rivaldi Kosasih dan Patrick Nikolas. 

Vincent selalu masuk starter pilihan head coach Djordje Jovicic. Karena memang dia center utama yang dimiliki PJ, sekaligus pemain berkaliber timnas Indonesia. Keberadaan Vincent dalam tim PJ sangat penting. Seperti dalam pertandingan terakhir melawan Bima Perkasa Jogja, di mana Vincent mencetak 12 poin dan 6 rebound. Tapi di luar dari catatan tersebut, Vincent membuat para pemain lawan takut masuk paint area. Dalam laga tersebut, Vincent berhasil melakukan dua block, untuk menggagalkan upaya Bima Perkasa mencetak angka. 

Sebaliknya, Patrick Nikolas merupakan paket lengkap sebagai bigman. Tidak hanya memperkuat paint area, tapi Patrick juga berkontribusi besar dalam kemenangan West Bandits. Contohnya di pertandingan melawan Bumi Borneo Basketball Pontianak, di mana Patrick mencetak 17 poin, 14 rebound, dan 2 assist. Kemampuan mencetak poinnya tidak perlu diragukan lagi. Patrick akan jadi jangkar West Bandits untuk menyerang paint area PJ. 

Pertandingan ini juga menjadi ajang persaingan para guard dan shooter. Pelita Jaya jelas punya M. Arighi, Andakara Prastawa di tim inti, serta masih ada Yesaya Saudale di bench. Tak kalah berkualitas, West Bandits punya Christian Gunawan, Rio Disi, dan Mei Joni. 

Saksikan pertandingan quarter finals antara Pelita Jaya melawan West Bandits di Sritex Arena, Solo. Tip-off dimulai pukul 09.00 WIB. (*)