News Event

Head-to-head: Victory Lobbu Vs. Winston Swenjaya

19 June 2023
|

Secara hitung-hitungan, Bima Perkasa Jogja tidak akan bergeser dari zona playoffs, dengan hasil di Seri Jakarta ini. Namun dua kekalahan beruntun yang mereka derita, jelas bukan hal yang bagus untuk tim yang akan memasuki playoffs. Sebaliknya, Tangerang Hawks Basketball Club masih membutuhkan kemenangan untuk menjaga asa mereka ke babak playoffs. Keduanya akan bertanding di Britama Arena, Jakarta. 

Bima Perkasa kalah dari Pelita Jaya Bakrie Jakarta, 54-61, di Jakarta. Sebelumnya, mereka kalah 60-70 dari Evos Thunder Bogor, di laga terakhir seri Bandung. Meski peringkat mereka tidak bergeser, namun Bima Perkasa tidak boleh seperti ini. Karena akan berpengaruh pada mental bertanding pemain. Apalagi mereka akan tampil di playoffs. 

Beberapa pemain muda Bima Perkasa step-up di beberapa game terakhir. Salah satunya Victory Jacob Lobbu. Dia mencetak masing-masing 11 poin saat melawan Evos, dan juga Pelita Jaya. Lobbu mencetak rata-rata 3,6 ppg, 1,9 rpg, 1,8 apg dalam 28 pertandingan. Dia diturunkan selama 15,2 menit per game. Lobbu bisa meningkatkan produktifitas poin bench Bima Perkasa. 

Situasi sebaliknya ada pada Tangerang Hawks. Mereka punya modal 12 kemenangan dari 27 laga di Seri Jakarta ini. Peluang ke babak playoffs masih tetap terjaga, namun syaratnya pemain tidak boleh tertekan dengan situasi ini. Winston Swenjaya adalah pemain yang diharapkan tampil lebih tenang. Karena dia yang mengendalikan situasi tim, baik saat menyerang dan bertahan. Point guard muda asal Bali ini mencetak rata-rata 4,3 ppg, 2,8 rpg, 1,6 apg, dan 1,3 spg dalam 27 pertandingan. 

Ayo datang dan dukung langsung tim jagoanmu di BritAma Arena dan jangan lupa untuk pakai outifit terbaikmu ya, IBL Fans! Atau tonton melalui tayangan langsung di vidio.com dan UseeTV Sports!

Baca Juga: Victory Jacob Emilio Lobbu Jadi First Pick IBL Draft Rookie Player 2022

0 Comments