News Event

Patriots dan Hangtuah Sengit Sejak Tip-off

18 February 2023
|

Indonesia Patriots dan RJ Amartha Hangtuah membuka hari terakhir IBL Tokopedia 2023 Seri 3 Surabaya. Hangtuah berniat untuk revans dari Patriots. Sebab mereka kalah di pertemuan pertama pada seri kedua di Malang. Namun justru di kuarter pertama, Hangtuah tertinggal 16-17 dari Patriots. 

Hangtuah yang unggul 3-0 setelah tip-off, langsung tersusul oleh Patriots. Bahkan setelah layup Dame Diagne, Patriots berbalik unggul 4-3. Namun Hangtuah berhasil mengembalikan keunggulan mereka di sisa waktu satu setengah menit. Yosua Otto Judaprajitna memasukkan dua angka melalui jump shot untuk mengubah skor menjadi 16-15. 

Menjelang buzzer, Patriots berhasil mengambil alih permainan. Dame Diagne mencetak poin dengan driving layup untuk membuat skor menjadi 17-16 untuk Patriots. Skor ini bertahan sampai kuarter pertama ditutup. Selama kuarter pertama ini, kedua tim sama-sama memasukkan enam tembakan. Namun Hangtuah bermasih memasukkan empat three point dari enam tembakan tersebut. 

Untuk pertandingan kali ini, head coach Milos Pejic menurunkan starting five berisi Julian Chalias sebagai kapten tim, disusul Dame Diagne, Gede Elgi Wimbardi, Daniel Salamen, dan Karl Patrick Utiarahman. Kemudian dari sisi Hangtuah, head coach AF Rinaldo menurunkan Ronnie Boyce III, Firman Yohanes Situmorang, Tifan Eka Pradita, Stefan Carsera, dan kapten tim Stevan Wilfredo Neno. (*)

Baca Juga: Amartha Hangtuah gagal membendung Indonesia Patriots

0 Comments