News Event

Head-to-head: Teddy Apriyana Romadosyah Vs. Mei Joni

05 June 2023
|

Dalam sejarah pertemuan, West Bandits Solo lebih unggul di banding Tangerang Hawks Basketball Club. Termasuk di IBL Tokopedia 2023, di mana West Bandits pernah menang 63-52, pada pertemuan pertama. Tapi di laga yang akan berlangsung siang ini, Hawks bisa jadi kuda hitam. Karena rekor mereka yang bagus pada Seri Yogyakarta. 

Hawks awalnya memang tidak ada dalam prediksi tim yang masuk zona playoffs. Tapi tiba-tiba rekor mereka bagus di Seri Semarang dan Yogykarta. Pada dua seri tersebut, Hawks mengumpulkan enam kemenangan dari delapan pertandingan. Sehingga posisi mereka terdongkrak sampai ke peringkat ke-11. Menariknya, mereka justru mengancam posisi Bali United dan RJ Amartha Hangtuah Jakarta. Sementara West Bandits yang terpuruk di Yogyakarta, terpaksa turun ke peringkat 12. 

Dalam dua pertandingan terakhir di Yogyakarta, Teddy Apriyana Romadonsyah mencetak rata-rata 15,0 ppg. Inilah yang seharusnya menjadi kontribusi standar dari seorang Teddy. Karena salah satu pemain asingnya, yakni Anthony Allen Jr. lebih cenderung bermain defense, ketimbang Tyron Criswell yang bertipe menyerang. Jadi pemain lokal yang improved akan sangat penting untuk mengangkat performa Hawks. 

West Bandits mengalami masa-masa yang buruk. Mereka kalah empat kali di Yogyakarta. Jelas ini sangat berpengaruh pada mental bertanding pemain, apalagi mereka sempat kalah dari Satya Wacana Salatiga, yang notabene peringkatnya ada di bawah mereka. West Bandits harus bisa bangkit, salah satunya lewat Mei Joni sebagai kapten tim. Dia rata-rata mencetak 7,5 ppg, 4,7 rpg, dan 1,7 apg dalam 22 pertandingan.

Jangan lewatkan pertandingan antara Tangerang Hawks Basketball Club melawan West Bandits Solo di C-Tra Arena, Senin (5/6), pada pukul 14.00 WIB. Laga ini juga disiarkan secara langsung melalui vidio.com. (*)

Baca Juga: Mei Joni Gantung Sepatu

0 Comments