News Event

Head-to-head: Stevan Wilfredo Neno Vs. Valentino Wuwungan

21 January 2023
|

Pertandingan RJ Amartha Hangtuah dan RANS PIK Basketball akan menjadi suguhan menarik di hari terakhir pelaksanaan seri pertama IBL Tokopedia 2023, di GOR Merpati, Denpasar. Menarik karena ada beberapa pemain yang dituntut untuk bisa menjaga konsistensi dalam bermain. Karena itu bisa membuat timnya bangkit di awal musim ini. 

Baik Hangtuah maupun RANS, sama-sama mencetak 1 kemenangan dari tiga pertandingan. Persaingan liga kali ini lebih kejam di awal musim ini. Sulit sekali untuk melakukan prediksi pertandingan, dengan performa tim yang hampir sama. Termasuk dalam laga Hangtuah kontra RANS di hari terakhir ini. 

Tuntutan konsistensi ini penting diperhatikan bagi seorang pemain profesional. Karena setiap hari, atau setiap bertanding, fans berharap pemain tersebut tampil prima. Entah apa pun peristiwa pribadi yang dia alami. Mereka harus tetap konsisten, dan itu penting dalam pertandingan ini. 

Pemain pertama yang dituntut untuk tetap konsisten dari klub Hangtuah adalah Stevan Neno. Sejak kemunculannya, Neno sudah mencuri perhatian. Di tahun 2023, dia mencetak rata-rata 17,0 ppg, 2,5 rpg, dan 1,5 apg. Neno mencetak 24 poin saat Hangtuah berhadapan dengan Dewa United. Jadi sudah tahu alasannya, kalau Neno harus konsisten agar Hangtuah bisa mengamankan satu kemenangan di seri Denpasar. 

Ujian konsistensi dari pemain RANS jatuh kepada Valentino Wuwungan. Sebab, pada laga sebelumnya Tino bisa mencetak 16 poin dan 5 rebound. Sebenarnya menentukan pemain kunci dalam sebuah, tidak hanya dilihat dari laga sebelumnya. Misalnya kemarin Tino tampil bagus, jadi pertandingan berikutnya harus sama bagusnya. Sayangnya pemahaman ini sangat bergantung pada mental pemain. 

Tino termasuk salah satu pemain veteran di liga ini. Dia sudah malang melintang di klub-klub profesional, sampai akhirnya berlabuh di RANS. Keberadaa Tino dalam roster RANS sangat penting, khususnya dalam bertahan. Tapi Tino sendiri memang bagus, kalau dilihat dari catatan statistik. Dia mencetak rata-rata 8,7 ppg dan 5,7 rpg.

Jadi siapa yang bakal tampil konsisten? Stevan Neno bersama tim Hangtuah, atau Valentino Wuwungan bersama tim RANS. Saksikan pertandingan ini secara langsung di GOR Merpati. Bagi yang tidak bisa hadir bisa disaksikan di vidio.com. (*)

Baca Juga: Ibl Pertamax 2021: Prawira Berhasil Lepas dari Kejaran Hangtuah

0 Comments