News Event

Head-to-head: Satria Muda Vs. Pelita Jaya

15 July 2023
|

Satria Muda Pertamina Jakarta bakal menjamu Pelita Jaya Bakrie Jakarta, di Game 2 Semifinal IBL 2023, di Britama Arena, Jakarta. Tekanan kini ada pada kubu tuan rumah, mengingat mereka tertinggal (0-1). Namun diharapkan dukungan dari SM Fanatics bisa membangkitkan semangat anak asuh Youbel Sondakh. 

Berkaca dari pertemuan pertama, di mana Satria Muda benar-benar terkunci. Produktifitas poin mereka tidak sebaik biasanya. Paint area dikuasai lawan, hingga serangan yang terkesan buru-buru, sehingga membuat Satria Muda punya 16 turnovers di laga ini. Jika ada catatan statistik yang bagus, itu hanya terjadi di kuarter keempat. Di mana mereka unggul 30-14 atas Pelita Jaya. Namun terlambat, karena di awal kuarter keempat, Satria Muda tertinggal 32 angka (37-69). 

Strategi defense Pelita Jaya cukup solid. Mereka membiarkan Arki Dikania Wisnu jadi ujung serangan Satria Muda. Tetapi menutup empat pemain lain. Penonton bisa melihat dengan jelas, bahwa hanya Arki yang bisa mencetak poin dalam tiga kuarter awal. Arki sendiri hanya bisa menyumbang 13 poin, dan tidak ada yang lebih banyak dari dia di game pertama. 

Ironisnya, justru salah satu pemain yang produktif tertutup. Dia adalah Juan Laurent Kokodiputra. Juan tidak mencetak poin sama sekali, namun masih bisa membuat lima rebound. Padahal Juan punya attempt lima kali. Tekanan justru akan semakin kuat di game kedua. Apalagi Satria Muda dalam posisi tertinggal. Tetapi Satria Muda bisa memperpanjang nafas dengan memaksa game ketiga.

Sementara Pelita Jaya harus waspada dengan kebangkitan Satria Muda. Meski berhasil menang dengan strategi meningkatkan tempo permainan, masih ada yang perlu digarisbawahi dari tim Pelita Jaya. Pertama jumlah turnovers yang mencapai 16 kali. Kemudian jumlah pelanggaran juga tinggi yakni 22 personal foul. 

Dari semua pemain Pelita Jaya yang diturunkan, hanya Andrew Wiggins yang terlihat lebih tenang dari pemain lainnya. Wiggins mampu memanfaatkan setiap kesempatan menyerang. Wiggins memasukkan 18 poin dengan enam tembakan dari delapan attempt. Dia juga menyumbang lima rebound dan tiga assist. Kalau Pelita Jaya menang lagi, maka mereka akan masuk final. 

Ayo datang dan dukung langsung tim jagoanmu di Britama Arena dan jangan lupa untuk pakai outifit terbaikmu ya, IBL Fans! Atau tonton melalui tayangan langsung di vidio.com dan UseeTV Sports!

Baca Juga: Menolak Lupa: Pelita Jaya EMP Jakarta Juara IBL 2017, Liga Era Baru

0 Comments