News Event

Head-to-head: RANS PIK Basketball Vs. Dewa United Banten

30 June 2023
|

IBL Playoffs 2023 akan dibuka dengan pertandingan antara RANS PIK Basketball melawan Dewa United Banten. Pertemuan kedua tim akan berlangsung di Sritex Arena Solo. RANS akan bertindak sebagai tuan rumah di pertandingan pertama dari seri best-of-three ini. 

RANS bermain luar biasa di musim reguler dengan meraih kemenangan sebanyak 19 kali dari 30 pertandingan. Mereka sempat mengalami kendala dengan pergantian pemain asing. Tetapi masuknya Akeem Ellis, terbukti sangat membantu RANS untuk bisa masuk ke playoffs musim ini. Hal yang sama juga dialami oleh Dewa United, di mana Ramon Galloway tidak bisa melanjutkan musim, dan harus digantikan oleh Yeison Yan Colome. Dewa United sempat struggle sebelum Colome datang. 

Kalau melihat rekor pertemuan, RANS belum pernah menang dari Dewa United sejak tahun 2022. Bahkan musim ini Dewa United juga menyapu bersih RANS, dengan skor 77-60 dan 105-68. Jadi bisa dibilang secara rekor pertemuan, Dewa United lebih unggul. Namun menghadapi situasi seperti ini, tentunya RANS sudah menyiapkan diri dengan baik. Mereka mematok target untuk bisa lebih baik dari playoffs tahun lalu. 

Dewa United merupakan tim terbaik kedua di liga soal produktifitas poin, dengan 82,8 ppg dalam 30 pertandingan. Tentunya inilah yang harus diwaspadai oleh RANS. Satu-satunya hal yang bisa dimanfaatkan RANS adalah kemampuan rebound. Karena keduanya tidak jauh beda untuk urusan rebound. Menurunkan rebound Dewa United bisa jadi mengurangi peluang mereka memasukkan second chance poin. 

Ayo datang dan dukung langsung tim jagoanmu di Sritex Arena dan jangan lupa untuk pakai outifit terbaikmu ya, IBL Fans! Atau tonton melalui tayangan langsung di vidio.com dan UseeTV Sports!

Baca Juga: Dewa United Tekan Pertahanan RANS di Babak Pertama

0 Comments