News Event

Head-to-head: Oki Wira Sanjaya Vs. Andakara Prastawa Dhyaksa

23 June 2023
|

Musim belum berakhir untuk RANS PIK Basketball dan Pelita Jaya Bakrie Jakarta. Sebab, pada hari Jumat (23/6), keduanya akan bertemu untuk menjalani pertandingan ke-29 di IBL Tokopedia 2023. RANS memang kalah di pertemuan pertama musim ini. Tetapi perlu diingat bahwa mereka hanya kalah dengan selisih empat angka saja. Mereka kini punya kesempatan untuk membalasnya. 

Situasi sekarang ini memang sangat penting bagi RANS. Karena dengan sisa dua pertandingan, dan rekor 18 kemenangan, maka mereka berpeluang untuk menggeser posisi Bima Perkasa Jogja. Apalagi kalau RANS bisa memaksimalkan dua laga terakhir. Maka peluang punya peluang naik ke lima besar klasemen akhir. Sementara Pelita Jaya sudah nyaman di peringkat ketiga klasemen IBL Tokopedia 2023. Mereka akan naik, seandainya Prawira terpeleset. 

Dari komposisi pemain, ada yang menarik. IBL Fans akan kembali melihat persaingan dua pemain yang pernah disebut sebagai splash brother, yaitu Oki Wira Sanjaya di RANS, dan Andakara Prastawa Dhyaksa milik Pelita Jaya. Keduanya dikenal sebagai pemain dengan kemampuan tembakan jarak jauh yang bagus. Mereka pernah bermain bersama di Aspac, sebelum berpisah di tahun 2018. 

Peran Oki di RANS memang tidak besar, dengan hanya 4,3 ppg dalam 25 pertandingan. Namun memang inilah ciri khas RANS, di mana semua pemain bisa berkontribusi poin. Sehingga rataan point per game tidak ada yang mencolok secara signifikan. Sebaliknya, Prastawa merupakan pemain terbaik di Pelita Jaya dengan rata-rata 15,9 ppg, 3,4 rpg, 4,5 apg, dan 2,7 spg dalam 21 pertandingan. Prastawa sudah kembali bermain setelah istirahat selama lima pertandingan. 

Ayo datang dan dukung langsung tim jagoanmu di BritAma Arena dan jangan lupa untuk pakai outifit terbaikmu ya, IBL Fans! Atau tonton melalui tayangan langsung di vidio.com dan UseeTV Sports!

Baca Juga: Oki Wira Sanjaya Tambah Ketajaman Hangtuah

0 Comments