News Event

Head-to-head: M. Arighi Vs. Kelly Purwanto

04 June 2023
|

Seri-seri terakhir memang sangat seru. Beberapa tim akan menjalani laga yang sangat menentukan posisi mereka di klasemen. Jadi dipastikan semua pertandingan dalam dua seri terakhir ini akan berlangsung sengit. Seperti Pelita Jaya Bakrie Jakarta melawan RJ Amartha Hangtuah Jakarta, di C-Tra Arena, Minggu (4/6). 

Pelita Jaya sebenarnya dalam posisi yang aman. Mereka di peringkat kedua dengan rekor 20-2. Tapi sebagai tim yang menginginkan ada di posisi puncak klasemen, maka mereka tidak boleh terpeleset. Karena di atas ada Satria Muda Pertamina Jakarta (21-1), dan di bawah Prawira Harum Bandung (19-3) yang siap menerkam. Situasi sulit juga dihadapi oleh Hangtuah, yang punya rekor 10-13. Mereka masih punya kesempatan untuk lolos playoffs, dengan syarat mampu memaksimalkan dua seri terakhir. Hangtuah hanya menyisakan tujuh pertandingan saja. 

Beralih ke sisi pemain, Prastawa masih belum bisa diturunkan secara maksimal. Mungkin karena dia diberi waktu istirahat sepulang dari Kamboja. Sebagai gantinya, M. Arighi memegang peranan penting. Dalam dua pertandingan terakhir di Yogyakarta, Arighi jadi penentu kemenangan dengan mencetak 16 poin saat bertemu Satya Wacana Salatiga, dan 17 poin di laga melawan Dewa United Banten. Arighi tampaknya masih jadi pilihan utama Djordje Jovicic selama Prastawa masih diistirahatkan. 

Namun yang menarik adalah Hangtuah. Tampaknya sudah saatnya para pemain senior di tim ini menunjukkan pengalamannya. Kalau dibilang, performa Kelly Purwanto menurun di Yogyakarta. Padahal di seri Semarang, Kelly pernah mencetak 12 poin, enam rebound, enam assist, dan satu steal saat bertemu Elang Pacific Caesar Surabaya. Kalau Kelly bisa step-up, dan mencoba membantu dengan pengalamannya. Maka Hangtuah punya peluang besar meraih kemenangan atas Pelita Jaya.

Saksikan pertandingan antara Pelita Jaya Bakrie Jakarta melawan RJ Amartha Hangtuah Jakarta, Minggu (4/6), di C-Tra Arena, pukul 16.30 WIB. Laga ini juga disiarkan secara langsung lewat vidio.com. (*)

Baca Juga: Aura bintang Kelly Purwanto, menjadi daya tarik dari pemain milenials

0 Comments