News Event

Head-to-head: M. Arighi VS Adrian Danny Christianto

15 February 2023
|

Pelita Jaya Bakrie Jakarta dan Evos Thunder Bogor akan membuka lanjutan IBL Tokopedia 2023, Seri 3 Surabaya, di hari Rabu (15/2). Kedua tim memang jauh berbeda di urutan klasemen. Namun melihat data dan fakta dari sejarah pertemuan mereka, ternyata ada yang menarik perhatian. 

Musim ini, Pelita Jaya sudah menang tujuh kali dari sembilan pertandingan. Evos baru menang dua kali dari 10 pertandingan. Karena Evos merupakan tim baru, mereka hanya pernah bertemu dua kali di musim lalu. Faktanya, Evos memang kalah dari Pelita Jaya dalam dua pertemuan tersebut. Namun selisih poinnya maksimal empat poin. Dan, Pelita Jaya tidak sampai mencetak 70 poin. 

Dari fakta di atas, maka Pelita Jaya harus waspada dengan Evos. Mereka harus punya seseorang yang bisa menjadi opsi lain dari serangan Pelita Jaya. Salah satunya adalah M. Arighi. Pada pertandingan sebelunya dia mencetak 20 poin dengan lima three point dari 12 percobaan. Arighi bisa membantu Pelita Jaya menaklukkan defense Evos yang makin bagus, dalam beberapa pertandingan terakhir. 

Evos sendiri sedang dalam tren positif. Mereka sebelumnya menang melawan Elang Pacific Caesar Surabaya. Salah satu aktor kemenangannya adalah Adrian Danny Christianto yang mencetak 22 poin dengan field goals sembilan tembakan dari 14 attempt. Kemudian ada Tri Hartanto dan Hendra Thio yang masing-masing menyumbang 10 poin. Evos akan punya peluang menang kalau para pemain lokal juga step-up. Inilah yang diperlukan Evos dalam menghadapi Pelita Jaya. 

Saksikan pertandingan Pelita Jaya melawan Evos Thunder secara langsung di DBL Arena, Surabaya. Tip-off pada pukul 10.00 WIB. Laga ini juga disiarkan secara langsung melalui vidio.com. (*)

Baca Juga: Head-to-head: Raymond Shariputra VS Adrian Danny Christianto

0 Comments