News Event

Head-to-head: Kaleb Ramot Gemilang Vs. Diftha Pratama

23 September 2024
|

Persaingan di Grup C akan dibuka dengan laga antara Dewa United Banten melawan Amartha Hangtuah Jakarta. Grup ini hanya berisi tiga tim saja, sehingga persaingannya akan lebih ketat dibanding grup lain. Masing-masing tim tidak boleh terpeleset jika ingin lolos ke babak berikutnya. 

Dalam sejarah pertemuan kedua tim di IBL, Dewa United unggul 4-2 dari Hangtuah. Dewa United tampil superior di laga terakhir, lewat kemenangan 129-91 atas Hangtuah. Tapi kali ini jelas berbeda, karena tidak ada bantuan dari pemain asing. Jelas ini menjadi ajang pembuktian bagi pemain lokal kedua tim. 

Sebagai kapten tim, Kaleb Ramot Gemilang kali ini punya tugas lebih berat dari sebelumnya. Karena Kaleb adalah pemimpin tim dalam mencetak poin untuk pemain lokal. Musim lalu, Kaleb membukukan 10,2 poin dalam 29 pertandingan, termasuk playoffs. 

Sementara dari tim Hangtuah, mereka memperpanjang kontrak Diftha Pratama. Dia bukan hanya sebagai sosok pemain senior, tapi juga pemain yang produktif. Karena dalam dua musim kompetisi sebelumnya, Diftha selalu bisa mencetak lima poin per pertandingan. Kehadiran Diftha juga sangat penting di tim asuhan Wahyu Widayat Jati. Karena memberikan kedewasaan dalam permainan. Karena pemain-pemain Hangtuah sebagian besar berusia muda. 

Sebanyak 14 tim IBL akan bersaing memperebutkan Piala Menpora di Hall Basket Senayan. Babak penyisihan grup akan berlangsung mulai 22 hingga 27 September 2024. Tiket bisa didapatkan di iblindonesia.com.

Baca Juga: Diftha Pratama Sangat Dibutuhkan Amartha Hangtuah

0 Comments