News Event

Head-to-head: Joseph De Smet Vs. Habib Tito Aji

17 April 2024
|

Pekan kesembilan regular seasons IBL Tokopedia 2024 dimulai pada Rabu (17/4). Bima Perkasa Jogja akan membuka pekan ini setelah libur lebaran, menghadapi tamunya Tangerang Hawks Basketball. Bima Perkasa membutuhkan kemenangan karena mereka ada di dasar klasemen dengan rekor 1-10. 

Bima Perkasa memang butuh suntikan tenaga baru. Mereka sudah melakukan pergantian pemain asing. Namun belum memberikan dampak nyata. Tim asuhan head coach Predrag Lukic tersebut sudah menelan kekalahan tujuh kali berturut-turut, sejak mereka menang dari Pacific Caesar Surabaya, pada 28 Januari lalu. 

Berbicara tentang pemain yang mengalami peningkatan, dalam dua laga terakhir ada nama Joseph De Smet. Dia muncul dari bench dengan kontribusi 8,5 ppg dan 2,0 rpg dalam dua laga terakhir. Bahkan saat berhadapan dengan RANS Simba Bogor, De Smet mencetak 15 poin. Semua itu muncul setelah De Smet diberi kepercayaan lebih, terutama dalam hal menit bermain. De Smet bisa jadi senjata baru bagi Bima Perkasa di sisa musim ini. 

Sebaliknya, ada juga pemain dari lini kedua Tangerang Hawks yang berbahaya. Hampir sama seperti De Smet, Habib mendapatkan menit bermain yang banyak dalam dua laga terakhir Hawks sebelum libur lebaran. Jumlahnya di atas 19 menit per pertandingan. Dengan waktu sebanyak itu, Habib bisa menyumbang 7,5 ppg dalam dua laga terakhir. Habib memberikan dorongan dari lini kedua Hawks agar tetap stabil. Sementara Hawks kini punya Morakinyo Williams, yang menggantikan Amir Williams, di bawah ring. 

Jangan lewatkan laga Bima Perkasa melawan Hawks di GOR Pancasila, UGM, Yogyakarta, Rabu malam (17/4). Tip-off dimulai pukul 18.00 WIB. Laga ini disiarkan secara langsung melalui Vidio. (*)

Baca Juga: IBL Playoffs: West Bandits Perpanjang Napas, Paksakan Gim Ketiga

0 Comments