News Event

Head-to-head: Jan Misael Panagan VS Cassiopeia Manuputty

14 March 2023
|

Mountain Gold Timika punya kesempatan untuk menghentikan tren buruk mereka. Karena Mountain Gold akan berhadapan dengan Evos Thunder Bogor, dalam lanjutan IBL Tokopedia 2023 Seri 5 Semarang, Selasa (14/3) siang, di Knight Stadium. Tapi Mountian Gold juga harus berhati-hati, karena Evos sedang dalam kondisi yang bagus. Mereka sebelumnya mengalahkan Bima Perkasa Jogja. 

Mountain Gold untuk kedua kalinya terjebak dalam tren buruk. Di awal musim, mereka juga pernah mengalami lima kekalahan beruntun. Kali ini tim asuhan Predrag Lukic tersebut melakukannya lagi. Mereka sudah kalah lima pertandingan berturut-turut. Sebaliknya, Evos tampak lebih prima di Semarang. Buktinya mereka bisa menunjukkan Bima Perkasa dengan skor 67-58 di pertandingan sebelumnya. 

Mountain Gold sebenarnya bukan tim yang bergantung sepenuhnya pada pemain asing. Contohnya pada laga melawan RANS PIK Basketball. Mereka memang kalah 87-94, namun ada pemain lokal yang berkontribusi bagus. Seperti Jan Misael Panagan dengan catatan 11 poin, dua rebound, tiga assist dan tiga steal. Jadi bisa dibilang bahwa Montain Gold hanya butuh mempertahankan momentum sampai akhir untuk bisa mengakhiri tren buruk. 

Sebaliknya Evos bermain lebih baik, khususnya dalam defense. Tampaknya mereka melakukan evaluasi besar-besaran setelah seri Solo. Sehingga ketika tampil di Semarang, semua persiapan sudah matang. Termasuk peran Cassiopeia Thomas Manuputty yang sekarang lebih baik. Dia bisa mengirimkan empat assist saat menang melawan Bima Perkasa. Sejauh ini, Cio sudah berkontribusi 4,8 ppg, 2,3 rpg, dan 2,2 apg dalam 16 pertadingan bersama Evos. 

Saksikan pertandingan antara Mountain Gold Timika melawan Evos Thunder Bogor di Knight Stadium, Selasa (14/3) pukul 14.00 WIB. Pertandingan ini juga disiarkan secara langsung melalui vidio.com. (*)

Baca Juga: NSH Lewati RANS di Menit-Menit Akhir

0 Comments