Head to head: Jamarr Andre Johnson VS Juan Laurent Kokodiputra


Nov 12, 2022

Pertandingan kedua di babak semifinal IBL Indonesia Cup 2022, mempertemukan Dewa United Surabaya melawan Satria Muda Pertamina Jakarta. Dewa United berstatus sebagai tim underdog, karena status Satria Muda sebagai juara bertahan IBL. Pemain kunci dari kedua tim adalah Jamarr Andre Johnson di Dewa United, dan Juan Laurent Kokodiputra di tim Satria Muda. 

Jamarr dikenal sebagai pemain yang menyala ketika masuk babak Playoffs. Ini tampak pada pertandingan melawan Amartha Hangtuah Jakarta di quarter finals, di mana Dewa United bisa menang dengan skor 75-64. Jamarr memborong double-double dengan catatan 23 poin dan 14 rebound. Field goals yang dicetak luar biasa yaitu 10 tembakan dari 13 attempt, atau dengan persentase sebesar 76%. Sebagai small forward, Jamarr sangat berbahaya ketika memasuki area perimeter. 

Sementara di tim Satria Muda, ada Juan Laurent Kokodiputra yang bisa jadi tumpuan. Meski sebenarnya banyak pemain yang juga tidak kalah berbahaya dari Juan. Pada pertandingan quarter finals melawan Satya Wacana, Juan memasukkan 17 poin, 7 rebound, 3 assist dan 1 steal. Dia membawa Satria Muda menang 80-50 atas Satya Wacana. Selain juan, bigman Satria Muda yang patut diwaspadai ada Ali Bagir Wayarabi Alhadar dan Kelvin Sanjaya. 

Kemampuan bertahan Satria Muda juga sangat baik. Namun mereka akan dihadapkan pada kekuatan Dewa United yang tampak semakin baik setelah ditangani oleh head coach Maximiliano Seigorman. Jangan lewatkan pertandingan Dewa United melawan Satria Muda pada hari Sabtu, 12 November 2022, di Sritex Arena Solo. Tip-off akan dimulai pada pukul 14.00 WIB. (*)