News Event

Head-to-head: Jabari Bird VS KJ McDaniels

02 March 2024
|

Pekan kelima bisa jadi salah satu yang terberat bagi Rajawali Medan. Sebab mereka harus menyambut dua tamu dari papan atas klasemen IBL Tokopedia 2024, yakni Pelita Jaya Jakarta dan RANS Simba Bogor. Kedua laga ini digelar berurutan pada hari Sabtu dan Minggu, di Gedung Serbaguna Unimed, Medan. 

Pekan yang berat bagi Rajawali karena mereka sedang dilanda badai cedera. Dalam injury update di iblindonesia.com, terlihat bahwa ada empat pemain cedera dan satu pemain absen karena urusan keluarga. Sehingga rotasi pemain jelas akan terganggu dalam dua laga home ini. 

Rajawali akan mengandalkan Jabari Bird dalam menghadapi Pelita Jaya. Alasannya sudah jelas bahwa Bird, yang notabene sebagai mantan pemain NBA, akan dihadapkan dengan pemain yang berstatus sama, yakni KJ McDaniels. Bird sejauh ini mencetak 13,8 ppg, 6,2 rpg, 3,2 apg, dan 1,7 spg. Tugas Bird nantinya bukan sebagai pendulang angka, melainkan mengatur alur serangan dan bertahan Rajawali. Pengalamannya sangat diperlukan dalam pertandingan seperti ini.

Sebaliknya, McDaniels sudah tidak perlu diragukan lagi kualitasnya. Dia mencetak 15,6 ppg, 10,8 rpg, dan 2,8 apg. McDaniels dan pemain inti Pelita Jaya akan menjadi tumpuan. Sebab, lini keduanya baru saja kembali setelah membela timnas Indonesia. Sehingga untuk pertandingan away kali ini, jelas akan mengandalkan skuad inti dan pemain asing. 

Jangan lewatkan pertandingan antara Rajawali melawan Pelita Jaya, Sabtu (2/4) di Gedung Serbaguna Unimed, Medan, pukul 16.00 WIB. Laga ini juga bisa disaksikan secara langsung melalui Vidio. (*)

Baca Juga: Rajawali Sukses Menggaet Mantan Pemain Boston Celtics

0 Comments