News Event

Head-to-head: Fisyaiful Amir Vs. Aven Ryan Pratama

26 January 2024
|

Mental bertanding Amartha Hangtuah Jakarta tengah meningkat. Ini setelah mereka memetik kemenangan pertamanya di IBL Tokopedia 2024, dengan menundukkan Satya Wacana Salatiga (70-61). Kini Hangtuah akan bermain di kandang sendiri, menjamu Pacific Caesar Surabaya. 

Masalahnya, Hangtuah belum berada di performa terbaik mereka. Karena meski menang, field goals precentage Hangtuah hanya 30,8% saja. Dengan jumlah turnovers yang tinggi di kisaran 18 turnovers. Hal inilah yang menjadi pekerjaan rumah bagi head coach Andika Supriadi Saputra.

Sebaliknya, Pacific yang menelan dua kekalahan di kandang sendiri juga harus bangkit. Keputusan terakhir, Pacific mengganti pemain asingnya, yaitu Kamani Johnson dengan Nick Wiggins. 

Sudah terbukti bahwa Hangtuah tidak cukup hanya mengandalkan legiun asing. Saat menang melawan Satya Wacana, ada Fisyaiful Amir yang menyumbang sembilan poin, delapan rebound, dan tiga assist. Fisyaiful akan sangat penting dalam membangun serangan tim, di saat Kelly Purwanto absen. Oleh karena itu, Fisyaiful diharapkan bisa tampil lebih baik saat menjamu Pacific. 

Di sisi tim tamu, belum terlihat ada kontribusi mencolok dari pemain-pemain andalan seperti M. Aulaz Ariezky Septano. Justru pemain tahun kedua, Aven Ryan Pratama yang muncul sebagai salah satu pendulang angka terbanyak di Pacific. Pada waktu melawan Tangerang Hawks, Aven yang juga Rookie of The Year musim lalu tersebut, mencetak 12 poin enam rebound, dan dua assist, dengan dua three point. 

Saksikan pertandingan Hangtuah melawan Pacific di GOR UNJ, Rawamangun, Jakarta Timur pada hari Jumat, 26 Januari 2024. Laga ini dimulai pada pukul 20.00 WIB, dan disiarkan secara langsung melalui vidio.com. (*)

Baca Juga: Aven Ryan Pratama Pemain Debutan Terbaik di Musim 2023

0 Comments