News Event

Head-to-head: Danny Ray Vs. Nuke Tri Saputra

21 June 2024
|

Peluang Tangerang Hawks Basketball ke playoffs sudah tertutup setelah mereka kalah 67-97 dari Dewa United Banten pekan ini. Tetapi mereka akan kedatangan tamu istimewa lagi. Kesatria Bengawan Solo yang sedang mengincar kemenangan untuk merebut posisi puncak klasemen sementara IBL Tokopedia 2024. 

Menariknya, hingga pekan ke-17 ini, Hawks dan Kesatria belum pernah bertemu sama sekali. Sehingga sulit untuk menggambarkan persaingan kedua tim. Tetapi kalau melihat posisi di klasemen, jelas Kesatria yang lebih unggul. Masalahnya Kesatria sedang tidak bagus akhir-akhir ini. Mereka menelan dua kekalahan dalam lima pertandingan terakhirnya. Kedua tim juga sama-sama dikalahkan oleh Dewa United di laga terakhirnya.

Sebagai tuan rumah, Hawks seharusnya memanfaatkan dukungan publik sendiri sebagai penyemangat. Hawks masih akan bergantung pada kemampuan Danny Ray di backcourt. Meskipun performanya belum bisa konsisten sejauh ini. Tapi jika Danny bisa mendapatkan akurasi tembakan terbaiknya, Hawks sangat terbantu. Seperti ketika dia mencetak 19 poin saat Hawks menang 70-69 dari Bima Perkasa Jogja, pekan lalu. 

Sementara dari Kesatria, pemain yang mungkin akan berhadapan dengan Danny Ray adalah Nuke Tri Saputra. Kemampuan bertahan Nuke sangat baik sejauh ini. Dia bisa memotong aliran bola lawan, sekaligus akan merepotkan jika Nuke bisa menembus paint area. Performa Nuke musim ini cukup stabil dengan rata-rata 6,5 ppg, 2,9 rpg, 1,8 apg, dan 1,2 spg. Nuke akan jadi rival yang sempurna bagi Danny Ray. 

Saksikan pertandingan Hawks melawan Kesatria, di Indoor Sport Center, Banten, hari Jumat (21/6) pukul 20.00 WIB. Pertandingan ini akan disiarkan secara langsung di Vidio. (*)

Baca Juga: Nuke Tri Saputra, Komoditi Panas di Bursa Transfer Musim Ini

0 Comments