News Event

Head-to-head: Bima Perkasa Jogja Vs. Pelita Jaya Bakrie Jakarta

30 June 2023
|

Pertandingan kedua di hari pertama IBL Playoffs 2023 mempertemukan Bima Perkasa Jogja melawan Pelita Jaya Bakrie Jakarta. Kali ini tuan rumahnya Bima Perkasa, sehingga pertandingan digelar di GOR Pancasila UGM, Jumat (30/6). Bima Perkasa bisa memanfaatkan laga ini untuk mencuri kemenangan. 

Mungkin pertanyaan IBL Fans akan sama, yakni pernahkah Bima Perkasa menang dari Pelita Jaya. Jawabnya pernah, dan itu terjadi di tahun 2019, di mana Bima Perkasa mengalahkan Pelita Jaya dengan skor 72-67. Namun setelah itu, Bima Perkasa tidak pernah lagi menang melawan Pelita Jaya. Termasuk di musim ini, Pelita Jaya menang 75-71 dan 61-54. 

Faktanya adalah Bima Perkasa selalu bisa merepotkan Pelita Jaya musim ini. Faktanya, meski Pelita Jaya menang, mereka tidak bisa mencapai field goals 40 persen. Jelas ini menunjukkan kalau Pelita Jaya kesulitan untuk menembus pertahanan Bima Perkasa. 

Melihat semua catatan statistik, Pelita Jaya unggul dari Bima Perkasa, baik dari rata-rata poin, rebound, dan assist. Termasuk juga persentase field goals, baik dari dalam dan luar busur. Meski demikian, Bima Perkasa punya peluang untuk memenangkan pertandingan playoffs pertama ini. Mereka harus bermain dengan fokus yang baik dalam defense. Sehingga tidak ada lagi kesalahan yang bisa dimanfaatkan oleh Pelita Jaya. 

Ayo datang dan dukung langsung tim jagoanmu di GOR Pancasila UGM dan jangan lupa untuk pakai outifit terbaikmu ya, IBL Fans! Atau tonton melalui tayangan langsung di vidio.com dan UseeTV Sports!

Baca Juga: Prastawa Bawa Pelita Jaya Sapu Bersih Bima Perkasa

0 Comments