News Event

Head-to-head: Bali United Vs. Satria Muda

06 July 2023
|

IBL Tokopedia Playoffs 2023 masih berlanjut. Kali ini, Bali United Basketball Club akan berhadapan dengan Satria Muda Pertamina Jakarta. Game pertama akan berlangsung di kandang Bali United, GOR Merpati, Denpasar, pada Kamis (6/7) sore. Laga ini berejarah bagi Bali United, yang baru pertama kali masuk playoffs. 

Bali United finis di urutan pertama dengan rekor 15-15 di regular season. Mereka baru menemukan chemistry di seri-seri terakhir. Meski demikian, Bali United bukan tim yang mudah ditundukkan. Apalagi di kandang sendiri. Sementara Satria Muda mencetak rekor 27-3 di regular season. Sebagai juara bertahan, mereka tentu ingin mengulang kesuksesan musim sebelumnya. 

Dalam lembar statistik selama satu musim, Bali United mencetak 63,5 ppg dengan field goals precentage 32,5%. Bali United juga menghasilkan 36 rpg, dan 10,5 apg. Kelebihan mereka ada pada paint area dengan adanya Dior Lowhorn. Tetapi fast break juga tidak bisa diremehkan, karena punya Julius Bowie di lini kedua. Selain itu, Bali United juga memiliki shooter tajam, yaitu Sandy Febiansyakh dan Lutfi Eka Koswara. 

Sebaliknya dari kubu Satria Muda, mereka punya catatan statistik 82,5 ppg, 54 rpg, dan 18,5 apg dalam 30 pertandingan. 2PTS FG% Satria Muda mencapai 50,5%. Ini yang akan menjadi andalan bagi mereka. Sedangkan permasalahan Satria Muda adalah turnovers dengan 15 TO per game selama regular season. Namun yang akan menjadi pembeda nantinya adalah pengalaman bermain para pemain Satria Muda di babak playoffs. 

Ayo datang dan dukung langsung tim jagoanmu di GOR Merpati, Denpasar, dan jangan lupa untuk pakai outifit terbaikmu ya, IBL Fans! Atau tonton melalui tayangan langsung di vidio.com dan UseeTV Sports!

Baca Juga: RESMI! BALI UNITED BASKETBALL CLUB, TIM BASKET PROFESIONAL PERTAMA DARI PULAU DEWATA

0 Comments