News Event

Head-to-head: Arki Dikania Wisnu vs. Kaleb Ramot Gemilang

14 January 2024
|

Satria Muda Pertamina Jakarta akan berhadapan dengan Dewa United Banten. Ini merupakan rangkaian dari dua laga home Satria Muda di pekan pertama IBL Tokopedia 2024. Baik Satria Muda dan Dewa United punya skuad yang baru, dan mereka juga sama-sama mengusung target juara untuk musim ini. 

Satria Muda mendatangkan pelatih baru bernama Manuel Pena. Sedangkan Dewa United kini dipimpin Pablo Favarel. Keduanya sama-sama belum pernah melatih di IBL sebelumnya. Jadi ini merupakan musim pertama bagi kedua pelatih. 

Dari roster Satria Muda, kita bisa melihat masih ada Arki Dikania Wisnu. Dia akan menjadi jangkar bagi Satria Muda di kedua ujung lantai. Musim lalu Arki mencetak rata-rata 8,7 ppg, 3,7 rpg, 2,5 apg. Kemudian di playoffs, Arki lebih garang dengan kontribusi rata-rata 14,3 ppg. Kehadiran Arki di bench Satria Muda juga memberikan ketenangan bagi pemain-pemain lainnya. 

Di sisi Dewa United, mereka masih punya Kaleb Ramot Gemilang. MVP IBL Tokopedia 2023 tersebut akan kembali berupaya untuk mendorong timnya meraih gelar juara musim ini. Kaleb mencetak rata-rata 17,7 ppg, 6,4 rpg, dan 1,7 apg dalam 31 pertandingan termasuk playoffs. Kaleb menjadi pemain yang harus diwaspadai oleh pertahanan Satria Muda. 

Pertandingan Satria Muda melawan Dewa United akan digelar di Hall Basket Senayan, Jakarta. Tip-off dimulai pada pukul 18.00 WIB. (*)

Baca Juga: Rookie of the year 2011-2012 : Arki Dikania Wisnu, Pembawa Perubahan

0 Comments