News Event

Hawks Unggul Sementara dari Pacific

18 March 2023
|

Pertandingan ketiga di hari terakhir IBL Tokopedia 2023 berpeluang terjadi overtime. Sebab, di leg pertama, Tangerang Hawks Basketball Club melawan Elang Pacific Caesar Surabaya harus diakhiri dengan babak tambahan waktu. Pada pertandingan hari Sabtu (18/3) sore, Hawks unggul sementara dari Pacific di babak pertama dengan skor 35-28.

Hawks mengawali laga dengan starter Danny Ray, Winston Swenjaya, Teddy Apriyana Romadonsyah, pemain asing Anthony Allen Jr., dan kapten tim Rizky Effendy. Sebaliknya di sisi Pacific, pemain inti di laga kali ini adalah M. Aulaz Ariezky, Daffa Dhoifullah, Aven Ryan Pratama, pemain asing Morakinyo Williams, dan kapten tim Gregorio Claudie Wibowo. 

Kedua tim bersaing ketat sejak tip-off. Namun Pacific berhasil memimpin dengan skor 12-8 di sisa satu setengah menit. Hawks diselamatkan oleh Fabio Mailangkay yang mencetak dua kali tembakan mid-range. Hawks menyamakan kedudukan menjadi 12-12. Lalu sebelum peluit kuarter pertama berbunyi, Daffa Dhoifullah menambahkan dua angka. Sehingga Pacific unggul 14-12 di kuarter pertama. 

Mengawali kuarter kedua, Hawks langsung mencetak lima poin. Dimulai dari three point play Tyronn Criswell, lalu disusul dengan drive layup dari Nikolas Mahesa. Hawks semakin di atas angin ketika mereka bisa menembus paint area Pacific. Lalu di sisa waktu satu setengah menit, Teddy Romadonsyah membawa Hawks unggul 35-28 dengan tembakan tiga angka. Skor ini tidak berubah sampai turun minum. (*)

Baca Juga: Hawks Cetak Rekor Setelah Tundukkan Pacific

0 Comments