News Event

Hawks Unggul 38-29 di First Half

25 May 2024
|

Pelita Jaya Jakarta struggle di babak pertama, saat mereka menghadapi Tangerang Hawks Basketball, di Indoor Stadium Sport Center. Tuan rumah tampil bagus, memanfaatkan Pelita Jaya yang bertangan pendek, tanpa dua pemain andalannya. Hawks unggul 38-29 saat turun minum. 

Tuan rumah menurunkan Danny Ray, Gabriel Batistuta Risky, Morakinyo Williams, Steven Green, dan Teddy Apriyana Romadonsyah. Sebaliknya Pelita Jaya tidak diperkuat K. J. McDaniels dan Jerome Anthony Beane Jr., namun mereka sudah bisa memainkan James Dickey III sebagai pengganti Thomas Earl Robinson sebagai starter. Sebelumnya, Pelita Jaya mengganti Thomas Robinson karena performanya kurang konsisten hingga pekan ke-12. Bersama Dickey ada empat pemain inti lainnya yaitu Andakara Prastawa Dhyaksa, Agassi Yeshe Goantara, M. Reza Fahdani Guntara, dan Justin Brownlee. 

Mengawali laga, kedua tim masih seimbang. Tetapi Hawks mampu menarik keunggulan menjadi empat angka (14-10) setelah Green dan Williams menambahkan lima poin. Sejak saat itu, Hawks memimpin jalannya laga hingga kuarter pertama ditutup dengan skor 19-16. Nick Stover menutup poin Hawks di kuarter ini. 

Upaya Pelita Jaya menyusul Hawks di kuarter kedua tidak membuahkan hasil. Ketidakhadiran K. J. McDaniels mulai terasa di mana ujung tombak Pelita Jaya tumpul di kuarter kedua. Mereka hanya memasukkan lima tembakan dari 24 attempt sepanjang kuarter kedua. 

Sebaliknya, tim tuan rumah selalu memberikan jawaban atas setiap serangan Pelita Jaya. Steven Green membukukan sembilan poin dari total 19 poin yang dicetak Hawks di kuarter kedua. Green di first half menjadi momok menakutkan bagi pertahanan Pelita Jaya. Karena dia sudah mencetak 19 poin, termasuk empat kali three point dan satu dunk. (*)

Baca Juga: Pertarungan Sengit Hawks dan Satya Wacana di First-Half

0 Comments