News Event

Hawks Lolos dari Sergapan Satya Wacana

18 June 2023
|

Sejak awal Tangerang Hawks Basketball Club malah tampil dalam tekanan. Tetapi mereka mendapatkan irama permainannya lagi di kuarter ketiga untuk membalikkan keadaan. Hawks akhirnya menundukkan Satya Wacana Salatiga dengan skor 71-54, di Britama Arena, Minggu (18/6), dalam lanjutan regular season IBL Tokopedia 2023.

Hawks mengubah strategi di kuarter ketiga. Mereka tampil lebih agresif, dan membuat Satya Wacana terburu-buru dalam melakukan eksekusi. Kali ini giliran serangan Satya Wacana yang kacau. Mereka hanya memasukkan empat tembakan dari 17 attempt. Sebaliknya, Hawks bisa menambahkan 26 angka dengan field goals precentage 47,6% di kuarter ketiga. 

Hawks memulai kuarter ketiga dengan agresif. Setelah memasuki menit keempat, Danny Ray berhasil mencetak three point untuk memangkas jarak menjadi satu angka (41-42). Puncaknya, slam dunk dari Anthony Allen Jr. membuat Hawks berbalik unggul 43-42. Kepercayaan diri Hawks terus tumbuh sampai Rizky Effendy mencetak three point di sisa delapan detik kuarter ketiga. Hawks unggul 55-47 atas Satya Wacana. 

Hawks mampu menjaga momentum ini hingga kuarter keempat. Mereka lebih unggul dari Satya Wacana (16-7). Hawks menutup laga dengan skor akhir 71-54. Kemenangan ini membuat Hawks tetap bisa menjaga asa untuk lolos ke babak playoffs. Karena semua kemungkinan masih bisa terjadi di seri terakhir ini. 

"Kami sedikit terburu-buru, dan beberapa open shot tidak masuk di awal laga. Tetapi kami tetap berjuang bersama-sama hingga akhir," ucap Danny Ray. "Kalau untuk menghadapi jadwal padat, kami juga sudah siap."

Anthony Allen Jr. selesai dengan double-double 15 poin dan 15 rebound. Danny Ray mencetak poin tertinggi dengan catatan 18 poin. Tyron Criswell dari bench tampil luar biasa dengan kontribusi 11 poin, 15 rebound, dan tujuh assist. Di kubu Satya Wacana, Mervyn Lindsay II membukukan 12 poin dan 11 rebound. Dia menjadi pemain asing satu-satunya di Satya Wacana untuk laga ini, karena Shemar Johnson mengalami cedera. Selain Lindsay, Febrianus Khiandio juga tampil bagus dengan torehan 14 poin. 

Lewat kemenangan ini, posisi Hawks ada di peringkat ke-10 dengan 12 kemenangan dari 27 pertandingan. Meski sulit untuk mengejar, namun segalanya masih bisa terjadi. Hawks masih punya kesempatan untuk lolos ke playoffs. Sebaliknya, Satya Wacana terbenam di dasar klasemen dengan rekor 4-23. (*)

Baca Juga: Satya Wacana Taklukkan Hawks

0 Comments